Akan Berada di Tempat yang Mustajab, Jemaah Haji Diimbau Doakan Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Pemerintah dan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang memberangkatakan jemaah calon haji kloter 22 tahun 1443 H/2022M, Sabtu (18/6/200) dari Islamic Centre Manyaran Semarang.

Dalam pemberangkatan tersebut ada 251 jemaah yang dilepas, 111 merupakan jemaah mandiri dan 140 lainnya merupakan jemaah yang tergabung dalam beberapa Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) yaitu Al Muna, Ar Raudhoh dan Nurul Huda. Demikian dilaporkan Mukhlis Abdillah Kepala Kankemenag Kota Semarang.

“Semoga pemberangkatan jemaah calon haji Kota Semarang yang tergabung dalam kloter 22, dari Semarang ke Donohudan diberikan kelancaran dan keselamatan. Semoga Bapak/Ibu dalam menjalankan ibadah haji dan umrahnya diberikan kemudahan-kemudahan dan menjadi haji yang mabrur,” tutur Mukhlis Abdillah.

Tak lupa ia juga menitipkan pesan kepada para jemaah agar ikut mendoakan Kota Semarang menjadi kota yang semakin hebat. “Panjenengan semua akan menjalankan ibadah di tanah suci, tempat-tempat yang mustajab, oleh karenanya jangan lupa mendoakan Kota Semarang menjadi kota yang semakin hebat, sejahtera dan aman,” pintanya.

Hadir pula Iswar Aminuddin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, mewakili Walikota memberangkatkan jemaah calon haji tersebut. “Kami menyampaikan permohonan maaf, karena Bapak Walikota Semarang tidak bisa hadir disini untuk melepas jemaah, karena Beliau baru saja landing dari perjalanan panjangnya yaitu dari Jenewa Swiss. Alhamdulillah Kota Semarang terpilih sebagai salah satu kota yang dianggap kondusif dalam pelaksanaan Hak Asasi Manusia (HAM), untuk itu Bapak Walikota diundang kesana untuk sharing ilmu dan pengalaman,” terangnya.

“Beliau menitipkan pesan agar para jemaah calon haji Kota Semarang selalu menjaga kesehatan. Jangan lupa mengkonsumsi vitamin dan banyak minum air putih,” imbuhnya.

“Seperti halnya yang telah disampaikan oleh Bapak Kakankemenag, jemaah calon haji kloter 22 merupakan wakil dari 1,7 juta penduduk Kota Semarang. Untuk itu, mohon doakan Kota Semarang yang sudah baik ini menjadi semakin baik lagi,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Iswar Aminuddin didampingi Mukhlis Abdillah dan tamu undangan lainnya memberikan ucapan selamat bertugas kepada ketua regu (karu) dan ketua rombongan (karom), serta mengucapkan selamat jalan kepada jemaah calon haji Kota Semarang kloter 22 tahun 1443 H/2022 M.

Diawali dengan kumandang azan, pengibaran bendera star dan iringan kalimat talbiyah, jemaah asal Kota Semarang pun diberangkatkan.(NBA/rf)