Akan Gelar Pesparawi, Gara Kristen Sampaikan Dapat Dukungan dari Pemkot Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Ribkah Pandingan, Penyelenggara Kristen selaku Ketua Lembaga Pengembangan Paduan Suara Daerah (LPPD) Kota Semarang, Jumat (3/2/2023) melaporkan kepada Kakankemenag Kota Semarang, jika pada Selasa lalu telah melakukan audiensi dengan Kabag Kesra. Laporan tersebut ia sampaikan di ruang kerja Kepala Kantor.

Sambil menunjukkan foto audiensinya, ia melaporkan,, dalam audiensi tersebut bersama Pengurus LPPD Kota Semarang lainnya, disambut baik oleh Kabag Kesra Kota Semarang. “Kemarin Selasa, kami Pengurus LPPD Kota Semarang mengadakan audensi dengan Bapak Agus Rochim, Kabag Kesra Kota Semarang. Di ruang kerja Beliau, kami diterima langsung dengan sangat baik,” tuturnya.

Ribkah menerangkan, dalam audiensi tersebut, ia menyampaikan rencana penyelenggaraan Lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Kota Semarang yang akan diselenggarakan pada bulan Juli. “Dalam audiensi kemarin, kami menyampaikan kepada Bapak Kabag Kesra, jika LPPD Kota Semarang akan menggelar Pesparawi Tingkat Kota Semarang pada 18-19 Juli 2023. Kami sampaikan juga kepada Beliau, bahwa dalam Pesparawi nanti akan ada 11 kategori yang dilombakan,” terangnya.

“Kami sampaikan, jika pemenang akan maju ke tingkat Jawa Tengah mewakili Kota Semarang. Untuk itulah, kami menyampaikan harapan support dari Pemkot Semarang melalui Bagian Kesra,” imbuhnya.

Ribkah mengatakan, audiensi tersebut bak gayung bersambut. “Puji Tuhan, Bapak Kabag Kesra menyampaikan akan mendukung dan membantu acara Pesparawi tingkat Kota Semarang. Selain itu, Beliau mengimbau agar para peserta dilatih dan dipersiapkan dengan baik, sehingga pemenangnya nanti bisa berprestasi di tingkat Jawa Tengah dan nasional,” jelas Ribkah.

“Selain itu, kami diminta untuk segera membuat surat permohonan pinjam tempat pelaksanaan kegiatan. Tak hanya itu, Beliau menyarankan agar kami bersama Panitia Pesparawi mengadakan audensi dengan Walikota untuk berkenenan membuka acara,” sambungnya.

Ribkah menerangkan, dalam audiensi itu pula, Bagian Kesra melalui salah satu stafnya, menyampaikan rincian  anggaran yang akan dicover oleh Pemkot dalam kegiatan Pesparawi tingkat Kota Semarang.

Menanggapi apa yang disampaikan Ribkah, Kakankemenag Kota Semarang mengucapkan selamat, dan menyampaikan pesan agar LPPD Kota Semarang dan Panitia bisa menjalankan dengan baik amanah anggaran yang telah diberikan oleh Pemkot semarang melalui Kabag Kesra, dengan cara mempersiapkan dan menyelenggarakan Lomba Pesparawi sebaik mungkin, sehingga bisa membawa harum nama Kota Semarang sebagai penyelenggara, selain itu guna menjaga sinergitas antara Pemkot dengan Kemenag Kota Semarang, karena sebagian Pengurus LPPD dan Panitia Pesparawi Kota Semarang merupakan ASN di wilayah kerjanya.(Rus/NBA/bd)