Akhirussanah RA Futuhiyyah Palebon, Siswa Diharap Masih Melanjutkan Pendidikan di Yayasan yang Sama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang- RA Futuhiyyah Palebon pada tahun 2022 ini telah meluluskan 20 siswa dan 20 siswi. Ke 40 siswa siswi tersebut dinyatakan lulus setelah menempuh kegiatan belajar mengajar di RA A selama satu Tahun dan di RA B selama satu tahun. Setelah dinyatakan lulus, siswa-siswi tersebut diwisuda dalam acara akhirussanah.

Akhirussanah digelar di madrasah setempat, Rabu (23/6/2022) dan dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Islam Futuhiyyah Palebon beserta staff, Kepala MI dan MTs, serta seluruh wali murid RA Futuhiyyah Palebon.

Nuzulati Aini selaku Kepala RA mengatakan, kegiatan akhirussanah seperti hari dilaksanakan secara rutin setiap tahun, sebagai salah bentuk ungkapan rasa syukur atas kelulusan peserta didiknya.

“Akhirussanah kami gelar secara sederhana di madrasah, sebagi perwujudan rasa syukut atas kelulusan siswa-siswi, selain itu juga sebagai ajang unjuk gigi bagi anak-anak, karena pada acara tersebut anak-anak kami berikan kesempatan untuk dapat mengaktualisasikan bakat dan kreativitasnya, seperti membaca ayat suci Alquran, hafalan surah dan hadis-hadis pendek, tarian dan masih banyak lagi lainnya,” tuturnya.

Sementara itu H. Mudjab selaku Ketua Yayasan dalam sambutannya mengatakan, harapannya agar peserta didik melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi masih dalam yayasan yang sama.

“Yayasan Pendidikan Islam Futuhiyyah Palebon memiliki 3 jenjang lembaga pendidikan yaitu RA, MI dan MTs. Untuk itu saya berharap setelah lulus dari RA Futuhiyyah Palebon, putra-putrinya dapat diarahkan untuk melanjutkan ke MI Futuhiyyah Palebon dan selanjutnya melanjutkan pula ke MTs Futuhiyyah Palebon,” tandasnya.(SAW/NBA/rf)