Aksi Paskibra MTs Negeri Kota Semarang Dalam Lomba Formasi Pengibaran Bendera Tingkat Kota

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Paskibra MTs  Negeri 1 Kota Semarang berhasil meraih juara harapan II dalam Lomba Formasi Pengibaran Bendera (LFPB) pada ajang “Aksi Paskibra 2022” SMP Tingkat Kota Semarang yang diselenggarakan oleh Kodim 0733 Kota Semarang, Sabtu (19/11/2022).

Lomba tersebut merupakan kolaborasi antara Kodim 0733 Kota Semarang dengan Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahadipa Undip. Adapun kategori yang dilombakan, yaitu Lomba Formasi Pengibaran Bendera (LFPB) dan Lomba Cepat Tepat Bela Negara untuk para pelajar SMP dan SMA se-Kota dan Kabupaten Semarang. Adapun lomba tersebut berlangsung di halaman Kodim 0733 Kota Semarang. Kegiatan lomba kategori SMP diikuti 14 tim dan SMA 17 tim.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam upaya Kodim Kota Semarang untuk menguatkan semangat cinta tanah air generasi muda, semangat untuk memahami serta mengamalkan ideologi negara, dan meningkatkan kedisiplinan para pelajar SMP dan SMA.

Prestasi yang diraih tim Paskibra MTs Negeri 1 Kota Semarang tidak diperoleh secara instan tetapi melalui proses latihan yang tekun dan serius. Proses tidak akan pernah menghianati hasil adalah kata yang tepat untuk diberikan tim Paskibra MTs Negeri 1 Kota Semarang karena tim Paskibra tersebut tekun berlatih sebelum mengikuti perlombaan. Ketekunan itu akhirnya membuahkan hasil dengan tim Paskibra MTs Negeri 1 Kota Semarang berhasil meraih juara harapan II.

Adapun tim Paskibra yang mengikuti Lomba Formasi Pengibaran Bendera (LFPB), yaitu GesyogaYakobus M., Alfinda Zahra, Janu Alif Abdullah T., Asfi Meyla A. N., Aqila Aulia K. A., Keyla Alifia S., Ramadhan Sukma W., Naufal Rasendriya, Chonifah Hidayati, Tahlilia Oktaviani, Salwa Aulia A., Kurnia Dewi Kartika, Citra Ayu P. D., Aisya Salsabela, Beniqa Cahaya A., Ivana Nur Khairu R., Barik Neil’ Amal.

Barik Neil’ Amal mengungkapkan rasa syukurnya atas juara yang diraih oleh tim Paskibra. Dia sangat senang karena baru pertama kali ikut lomba dan dapat menyumbangkan kemenangan untuk madrasah. Pengalaman ini tidak mungkin dapat ia lupakan. Dia juga berharap semoga kedepannya tim Paskibra akan semakin berprestasi dan tidak cepat puas terhadap prestasi yang diraih serta harus tetap meningkatkan kemampuannya.   

Kasturi selaku Kepala MTs Negeri 1 Kota Semarang menyambut baik prestasi yang telah diraih tim Paskibra. “Alhamdulillah tim Paskibra madrasah telah tampil dengan maksimal dan luar biasa. Ini terbukti dengan diraihnya juara harapan II dalam Lomba Formasi Pengibaran Bendera (LFPB). Keberhasilan tim Paskibra MTs Negeri 1 Kota Semarang tak lepas dari kekompakan tim Paskibra, pembimbing serta segala pihak yang yang mendukung,” jelas Kasturi.

H. Kasturi juga mengapresiasi prestasi tim Paskibra dan berharap agar terus berkembang. Hasil yang telah diraih ini tentunya suatu pencapaian yang sangat membanggakan bagi MTs Negeri 1 Kota Semarang dan bagi tim Paskibra sendiri. Semoga prestasi tersebut menjadi motivasi untuk terus belajar, berusaha dan berprestasi yang lebih baik lagi. (Humas Emtessa/bd)