Animo Terus Meningkat, 908 Siswa Siap Mengikuti KSM Tingkat Kabupaten Kebumen Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Sebanyak 908 siswa madrasah/sekolah di Kabupaten Kebumen siap mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2023. Jumlah tersebut meliputi seluruh jenjang dari MI/SD, MTs/SMP hingga MA/SMA sederajat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Khamid saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2023 tingkat Kabupaten Kebumen di Aula setempat, Senin, (26/06/23). Rapat dihadiri oleh Panitia Pelaksanan dan Komite KSM.

Adapun KSM sendiri, jelas Khamid, adalah merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains kalangan siswa madrasah. Dilaksanakan rutin setiap tahun sejak awal digelar tahun 2012

“Sejak awal digelar hingga hari ini, animo siswa terus meningkat untuk mengikuti KSM. Terbukti pada tahun ini jumlah pendaftarnya meningkat 173 peserta menjadi 908 jika dibandingkan tahun lalu yang hanya dikuti sebanyak sebanyak 735 siswa,” ungkap H. Khamid.

“Tahun ini juga ada siswa dari SD/SMP/SMA yang telah mendaftar, Ini adalah bukti bahwa KSM telah menjadi ajang yang positif dalam membangun budaya kompetisi,” ujarnya.

Sebagai informasi, KSM tingkat Kabupaten Kebumen tahun ini akan dilaksanakan secara on line pada tanggal 8 – 9 Juli 2023 di tiga titik lokasi. Jenjang MI/SD dilaksanakan di MIN 4 Kebumen jenjang MTs./SMP di MTSN 1 Kebumen dan jenjang MA/SMA akan dilaksankan di MAN 1 Kebumen (fz/bd).