Apel Hari Santri 2023 Kankemenag Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Minggu (22/10/2023), Kankemenag Kota Semarang menggelar Apel Hari Santri 2023 di halaman kantor. Apel tersebut diikuti oleh ASN di lingkungan setempat, baik muslim maupun non muslim, serta perwakilan santri dari beberapa Pondok Pesantren di Kota Semarang.

Dengan mengenakan atasan putih dan bawahan sarung, para peserta apel nampak antusias mengikuti kegiatan meskipun dilaksanakan di hari libur.

Ahmad Farid, Kakankemenag Kota Semarang selaku Pembina Apel, dalam amanatnya mengajak peserta apel agar senantiasa menggelorakan semangat berjihad yaitu, senantiasa melakukan transformasi ke arah yang lebih baik demi kemajuan bangsa. “Jihad dalam Islam bukanlah sebatas pertempuran fisik, melainkan perjuangan secara keseluruhan, yang mencakup perjuangan untuk menguatkan iman, memperdalam ilmu, dan memperbaiki diri,” tutur Farid.

Pada bagian lain, Irsya Nur Aqila Firdaus, salah satu santri dari Ponpes Tahfidzul Quran Nurul Anwar, Kel. Kalipancur, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang, mewakili peserta apel membacakan ikrar santri.

Dalam apel tersebut, Kasi Bimas Islam didaulut untuk memimpin doa.

Guna memeriahkan peringatan Hari Santri, selepas apel, Kakankemenag Kota Semarang membagian hadiah kepada ASN dan santri yang berhasil menjawab beberapa pertanyaan terkait Hari Santri.
Kegiatan diakhiri dengan pengucapan selamat Hari Santri secara bersama-sama.(Rus/Dintha/Nba)