Penyuluh Agama Kristen dan Staf Gara Katolik Hafal Mars Hari Santri

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Dalam rangka memperingati Hari Santri 2023, Kankemenag Kota Semarang menggelar Apel Hari Santri di halaman kantor, Minggu (22/10/2023).

Apel ini diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, baik muslim maupun non muslim. Selain itu kegiatan tersebut juga diikuti oleh santri dari beberapa Ponpes di Kota Semarang.

Guna memeriahkan peringatan Hari Santri 2023 Tingkat Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, Ahmad Farid selaku Kepala intansi setempat, memberikan kuis kepada peserta apel dan bagi yang berhasil menjawab diberikannya hadiah.

Ia pun memberikan tantangan kepada peserta apel yang hafal Mars Hari Santri. Uniknya, Sriwahyuningsih Penyuluh Agama Kristen dan Yustina Herawati staf Penyelenggara Katolik, berani menjawab tantangan tersebut, dan dengan fasih menyanyikannya. Dengan lantang, Sri menyanyikan lagu Mars Hari Santri yang disambut tepuk tangan peserta apel.

“Luar biasa, ini bagian dari miniatur moderasi beragama di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Semarang. Terima kasih Bu Sri dan Bu Yustina, karena kalau tidak dihayati makna atau kandungan dari lirik lagunya, maka akan sulit untuk dihafalkan. Panjenengan telah menginspirasi kami untuk memaknai Mars Hari Santri, untuk melanjutkan perjuangan para Ulama dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa ini, merdeka dari penjajahan di bidang pendidikan, sosial, ekonomi, budaya, dan penjajahan-penjajahan lainnya di era yang serba digital,” tutur Ahmad Farid.

Selain Ahmad Farid, Kasubbag Tata Usaha, Kasi PD. Pontren, Kasi Bimas Islam, dan Gara Zawa, juga memberikan beberapa pertanyaan lain kepada peserta apel, dan memberikan hadiah kepada yang berhasil menjawabnya.

“Semoga peringatan Hari Santri tahun ini membawa makna yang mendalam bagi seluruh ASN Kemenag Kota Semarang dan juga santri di Kota Semarang,” pungkas Farid.(Rus/Dintha/NBA)