Apel Pagi dan Netralitas ASN Menjelang Pemilu 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes-Dengan mulai menghangatnya suhu politik dan dimulainya tahapan baik pemilu Presiden-Wakil Presiden , DPD RI, DPR RI Dan DPRD Provinsi serta DPRD kabupaten/Kota. Aparatur Sipil Negara (ASN) dihimbau senantiasa menjaga netralitas demi menjaga kekompakan diantara ASN dalam menjalankan tugas dan fungsi yang diamanahkanya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasubbag TU Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Brebes, H, Mad Soleh saat memimpin Apel Pagi, Senin (10/10/2022) di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes yang diikuti oleh seluruh ASN yang berkantor di Kemenag Brebes.

”Menindaklanjuti Surat Ketua KPU RI perihal netralitas ASN di seluruh Indonesia tak terkecuali ASN dilingkungan Kantor Kemenag Brebes, ASN selayaknya menjunjung tinggi sikap dan kebersamaan  tidak berpolitik mendukung serta berkampanye untuk salah satu pasangan calon atau partai tertentu supaya tidak terjadi gesekan-gesekan apalagi permusuhan di masyarakat,” ungkapnya.

Kalau pun ada perbedaan pilihan itu hanya sebagai hal yang biasa. ”Mengingat perbedaan adalah sebuah keniscayaan, perbedaan pilihan jangan dimasukkan ke dalam hati. Karena itu konsekuensi kita sebaga warga negara yang meliki hak dan kewajiaban konstitusi untuk memilih ataupun di pilih,” tambahnya.

Sebagai Abdi Negara, seyogyanya ASN bisa menjadi teladan suksesnya Pemilu dengan bersikap netral dan menghilangkan sekat-sekat perbedaan serta mengajak tetangga di tempat masing-masing  untuk tetap saling menghormati dan menghargai atas perbedaan yang ada.

Berkaitan dengan produktivitas kinerja ASN dilingkungan Kemenag Brebes, H. Mad Soleh mengingatkan tentang pentingnya menjaga dan meningkatakan kedisiplinan kerja. “Masuk dan Pulang kantor tepat waktu dan memaksimalkan waktu serta kesempatan yang tersedia guna memberikan pelayan terbaik bagai masyarakat,” ujarnya, bekerja adalah bagian ibadah menjadi kesedaran bersama sehingga dapat bekerja  dengan ikhlas untuk mendapatkan keberkahan dalam keseharian.

Apel pagi ditutup dengan permohonan komitmen bersama atas kenetralan selaku ASN yang harus melayani masyarakat,  sama-sama berkontribusi menjangga ketertiban dan kedamaian dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara  tercinta. (hid/Sua)