ASN Kemenag Diimbau Ikut Dukung Raihan Kota Semarang sebagai Kota Terbaik se-Indonesia 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Moch. Fatkhuronji Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Dikmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang selaku pembina apel yang digelar di halaman kantor, Senin (25/7/2022) mengimbau kepada peserta apel yang notabenenya warga masyarakat Kota Semarang untuk berperilaku hidup bersih.

“Tahun ini Kota Semarang berhasil memperoleh predikat sebagai kota terbaik se-Indonesia. Penilaian tersebut berdasarkan UI GreenCityMetric 2022,” tuturnya.

Ketua Universitas Indonesia (UI) GreenMetric pada Kamis (22/7/2022) mengumumkan UI GreenCityMetric, yaitu daftar Kabupaten/Kota berkelanjutan di Indonesia tahun 2022, yaitu Kota Semarang Jawa Tengah, Kota Kediri Jawa Timur, dan Kota Padang Sumatra Barat.

“Kota Semarang dinilai sebagai kota paling berkelanjutan dalam bidang penataan ruang dan infrastruktur. Oleh karenanya, selayaknyalah kita yang tinggal di Kota Semarang, turut menjaga kebersihan lingkungan, mulai dari hal-hal yang kecil di lingkungan kerja kita, seperti tidak membuang sampah sembaragan, dan tidak merokok di tempat umum,” ujarnya.

“Tidak hanya dalam dunia kerja, dalam keseharian terlebih di tempat umum pun harus membiasakan hidup bersih. Pegawai Kemenag sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) yang bonafide,” imbaunya.

Pada kesempatan tersebut, Moch. Fatkhuronji juga menyampaikan raihan prestasi kafilah Kota Semarang dalam Musbaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Tengah XXIX, yaitu sebagai juara umum.(NBA/bd)