Pelatihan Pembuatan Jadwal Otomatis dengan Asc Timetable

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Rabu (20 Juli 2022) bertempat di MI Asas Islam Kalibening, telah dilaksanakan kegiatan pelatihan pembuatan jadwal otomatis dengan Asc Timetable yang diselenggarakan oleh PGRI Cabsus Kemenag Kota Salatiga. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempermudah pembuatan jadwal pelajaran yang selama ini masih menggunakan manual.

Sebanyak 45 peserta terdiri dari 32 perwakilan RA dan 13 MI se Kota Salatiga menghadiri kagiatan tersebut. Kegiatan juga dihadiri oleh Sekretaris PGRI Kota Salatiga bapak H. Agus Rahmat Yuwanta, S. Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kompetensi guru baik RA maupun MI harus ditingkatkan termasuk dalam pengelolaan atau penyusunan jadwal, karena dengan penyusunan jadwal yang mudah nantinya ketika input di aplikasi Simpatika juga tidak membutuhkan waktu lama.

Ruchani, M. Pd. I selaku pemateri pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa teknologi atau aplikasi harus dapat dioptimalkan, dengan teknologi atau aplikasi dapat mempermudah dan mempercepat kinerja, termasuk Asc Timetable yang terkenal sebagai aplikasi pembuatan jadwal mudah, murah dan tentunya anti bentrok dapat diaplikasikan dengan mudah dan cepat.

Dalam kesempatan tersebut materi yang disampaikan antara lain pengenalan Asc Timetable, instalasi dan pengenalan fitur, input mata pelajaran, dan mengekspor ke dalam bentuk excel yang akhirnya dapat didistribusikan ke kelas maupun guru yang bersangkutan.

Kegiatan ini merupakan realisasi program PGRI Cabsus Kemenag Kota Salatiga tahun 2022 yang akan dikembangkan dalam pelatihan lain.(Humas/Ruch)