Pengawas Madrasah Diimbau Ikut Lakukan Validasi Data EMIS

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Moch. Fatkhuronji Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Dikmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang mengimbau kepada pengawas madrasah untuk membantu dalam proses pelaporan jumlah peserta didik pada tahun ajaran 2022/2023. Hal ini disampaikannya dalam kegiatan apel pagi yang digelar di halaman Kankemenag Kota Semarang, Senin (25/7/2022).

“Ini telah memasuki minggu kedua tahun ajaran baru, untuk itu kami mohon bantuan dari pengawas madrasah untuk menyampaikan kepada madrasah binaannya agar bersegera membuat laporan jumlah siswa-siswinya,” imbaunya.

“Data tersebut kami perlukan dalam rangka validasi data EMIS (Education Management Information System),” tuturnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pemutakhiran data emis digunakan untuk mendapatkan layanan dari Kemenag, dari kebijakan serta bantuan yang akan diberikan dari Kemenag kepada lembaga pendidikan dibawah naungan Kemenag, seperti Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dimana pemberiannya berdasarkan jumlah peserta didik yang tercatat dalam EMIS.

Apel pagi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kankemenag Kota Semarang, yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerjanya.(NBA/bd)