Bangga! Peserta Didik MAN 2 Banjarnegara Raih Juara Seleksi Pemilihan Pelajar Pelopor

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara kembali menorehkan prestasi dengan mempersembahkan dua juara, yaitu juara tiga dan juara harapan dua pada Seleksi Pemilihan Pelajar Pelopor Tingkat Kabupaten Banjarnegara Tahun 2022, Kamis, (23/6).

Seleksi yang diadakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Banjarnegara tersebut diikuti oleh Pelajar setingkat SLTA di Kabupaten Banjarnegara dan pemenangnya berhak melaju ke provinsi mewakili Banjarnegara. Dua delegasi MAN 2 Banjarnegara di ajang ini yaitu Radita Surya Maulida dari kelas X MIPA KOK berhasil meraih juara tiga dan Anindya Wahyu Aulia dari kelas X MIPA 1 berhasil meraih juara harapan dua.

Dihubungi via WhatsApp Kepala Madrasah, Ridlo Pramono menyampaikan motivasinya kepada para peserta untuk memberikan penampilan terbaik saat seleksi.

“Alhamdulillah, terimakasih sudah meraih prestasi luar biasa ini dengan menunjukkan potensi terbaik yang kita miliki. Harapannya ke depan ini dapat menginspirasi teman-teman lainnya untuk terus berprestasi sesuai bidangnya masing-masing,” harapnya.

Rasa syukur juga disampaikan oleh Radita Surya Maulida. “Alhamdulillah, ini sungguh nikmat yang luar biasa. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Madrasah, Bapak Ibu Guru, serta orang tua dan keluarga yang sudah mendukung kami sehingga bisa meraih juara ini. Ke depan kami akan berusaha lebih baik lagi agar bisa meraih posisi pertama untuk MAN 2 Banjarnegara,” ungkapnya.

Seperti diketahui dari surat dengan Nomor 005/646/Dinhub/2022 tanggal 8 Juni 2022 dari Dinas Perhubungan Kabupaten Banjarnegara tersebut terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta untuk mengikuti seleksi ini yaitu persyaratan administrasi dan ujian. Untuk persyaratan administrasi di antaranya adalah mengisi biodata peserta, mempunyai kartu pelajar, berkelakuan baik, berbadan sehat, dan bebas narkotika serta obat-obatan terlarang. Untuk ujian sendiri terdiri dari ujian tertulis, penyusunan dan pemaparan karya tulis ilmiah, serta karya seni menyanyi. (ta/ak/rf)