Serunya Lomba Mobile Legends Antarkelas di MTsN 4 Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Dalam rangka mengisi jeda waktu usai berakhirnya pelaksanaan pembelajaran semester genap tahun pelajaran 2021/2022, OSIS MTsN 4 Banjarnegara mengadakan lomba mobile legends antarkelas. Lomba dilaksanakan pada hari Kamis, (23/6), bertempat di ruang kelas 8B. Lomba diikuti oleh 12 tim putra putri. Tiap tim terdiri dari lima pemain. Panitia pertandingan adalah para pengurus OSIS, dan bertindak sebagai ketua panitia lomba adalah Desta Iqbal Dwi Rahmanto, sedangkan dewan juri terdiri dari Hutami Syifa Nisfu Syabania, Marfel Rasyatul Akmal, dan Syafina Fatma Zakiya. Pertandingan dimulai pukul 09.00 WIB.

Mobile Legends adalah sebuah permainan mobile berjenis MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton. Kedua tim berjuang untuk mencapai dan menghancurkan base musuh sambil mempertahankan base mereka sendiri. Mobile Legends sendiri memiliki 5 mode permainan yaitu Classic, Ranked, Brawl, Human VS AI, dan Custom.

Ketua panitia, Desta Iqbal menyatakan bahwa untuk lomba ini telah dibuat beberapa peraturan yang harus diketahui dan dipatuhi oleh tim yang bertanding. Adapun peraturan tersebut meliputi 1. Tidak boleh toxic/berkata kasar, 2. Peserta diperbolehkan menggunakan hero trial/bebas/skin, 3. Sistem draft pick, 4. Pertandingan menggunakan sistem knock out/ sistem gugur, 5. Pause in maksimal 3 kali, 6. No chat all (termasuk GG), 7. Koneksi jaringan ditanggung peserta, dan terakhir, 8. Keputusan dewan juri tidak bisa diganggu gugat.

“Peraturan dibuat oleh panitia, tiap tim main dua kali, kalau hasilnya imbang maka main satu kali lagi untuk menentukan pemenangnya,” jelas ketua panitia, Desta Iqbal.

“Untuk hari ini yang bertanding adalah tim putra dan putri dari kelas 7A dan 7B,” ujarnya lagi.

Pertandingan berlangsung seru, untuk sementara pertandingan sesi satu sudah selesai dan dimenangkan oleh tim dari kelas 7 A.

Salah satu peserta lomba mobile legends dari kelas 7A, Adelia, menyatakan merasa senang mengikuti lomba mobile legends ini. Ia bermain bersama 4 teman lainnya dalam satu tim . 

“Saya senang ikut lomba mobile legends. Alhamdulillah sesi pertama tadi kami menang melawan tim dari kelas 7 C,” ungkap Adelia. (Khm/ak/rf)