Bantarkawung Sebagai Juara Umum MTQ Ke-29 Brebes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Selasa petang, (14/06/2022) bertempat di Aula gedung Islamic Centre Brebes dilaksanakan acara penutupan Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Brebes ke-29. Acara penutupan tersebut berjalan tertib dan lancar hingga pulang dengan tertib.

Ketua Panitia MTQ Ke-29 Kabupaten Brebes, H. Joko Gunawan, dalam laporannya menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya MTQ tersebut. Disampaikannya bahwa acara tahunan MTQ tingkat kabupaten kali ini baru dapat dilaksnaakn setelah 2 tahun di dera pandemic Covid-19 sangat  merepotlan dan mengkhawirkan, dan alhamdulilah berjalan  sukses dan lancar yang sebelumnya pada tahun 2020 pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten sempat di tunda. 

Sementara itu, Wakil Bupati Brebes, H. Narjo dalam sambutannya penutupanya berharap agar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran dapat dijadikan salah satu sarana untuk memacu membumikan Al-Qur`an dan mengimplemnatsikan nilai-nilai Quran dalam kehidupan bermasyarakat  agar senantiasa menjadi pedoman hidup dalam bermasyarakat ditengah keberagaman.

“Bagi para pemenang Juara 1 baik putra dan putri dari  8 Golongan yang di lombakan pada MTQ ke 29 tingkat Kabupaten Brebes diharapkan agar terus menempa diri guna mengikuti perlombaan MTQ  Tingkat Provinsi Jateng yang akan dilaksanakan di kota Semarang pada akhir Juli 2022 dan saya berharap ada yang menjadi juara 1 dan mewakili jateng dalam MTQ Nasional di Banjarmasin,” harapnya.  

Dalam kesempatan tersebut sekretaris LPTQ Kabupaten Brebes mambacakan surat keputusan pemenang dari 8 golong dari 2 cabang yaiti Goloangan Tartil Anak Putra-Putri, Tilawah Anak Putra-Putri, Tilawah Remaja Putra-Putri dan Tilawah Dewasa Pria –Wanita  dari cabang Tilawah sedangkan dari Cabang Hifzil Quran yaitu golongan 1 Juz + Ma’atilawah Putra-Putri. golongan 5 Juz + Ma’atilawah Putra-Putri, 10 Juz Putra-Putri, 20 Juz Putra-Putri  dan 30 Juz Pria-Wanita  yang di lombakan dan Kecamatan Bantarkawung dinobatkan sebagai juara Umum MTQ ke 29 Tingkat Kabupaten Brebes setelah memperoleh nil;ai tertinggi mengalahkan 16 kafilah dari kecamatan lain.

Hadiah untuk pemennag diserahlan oleh Wakil Bupati, Yang didampingi ketua LPTQ Brebes sekaligus Sekda Brebes, Ketua p[engadilan Agama, Kepala pengadilan negeri, kepala Kejaksaan Brebes, perwakilan Polres dan Dan ramil Brebes serta undangan Lainya secara bergantian. (hid/Sua)