Jemaah Haji Kloter 9 SOC Antusias Sambut Izin Tasrih Roudhoh

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Madinah — Jemaah haji kloter 9 SOC akhirnya mendapat izin tasrich untuk berziarah ke Raudhah. Izin yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi itu keluar kemarin hari selasa malam (14/6/2022). Dalam tasrich disebutkan, kloter 9 SOC mendapat waktu ziarah Raudhah pada Rabu 15 Juni 2022.

Untuk jemaah perempuan diberikan jadwal pada pukul 10.00 pagi sampai 10.30 WAS. sedangkan untuk jemaah haji laki-laki diberi jadwal pukul 17.30 sampai 18.00 WAS.

Tentu saja hal ini disambut suka cita oleh para jemaah haji kloter 09. “Mengingat begitu sulitnya ziarah ke Raudhah maka kesempatan ini tidak akan disia-siakan. Para jemaah sangat berterima kasih kepada pihak pemerintah khususnya daker Madinah yang telah memfasilitasi ijin tasrikh ziarah di Raudhah,” kata Ketua Kloter 9 SOC, Ahmad Fahimi, Rabu malam (15/6/2022).

Adapun teknik pemberangkatan ziarah Raudhah dimulai dengan mengumpulkan jemaah Putri di lobi hotel. Selanjutnya dengan dikawal oleh Karsini, petugas kloter dari seksi kesehatan, jemaah putri secara bersama-sama berangkat menuju pintu 24 Masjid Nabawi.

Sebelum berangkat, H. Ahmad Ismail sebagai tim pembimbing ibadah haji kloter 09 SOC memberikan arahan-arahan tentang tata cara ziarah Raudhah.  “Di Roudhoh jemaah akan diberi waktu sekitar 30 menit,” kata Ismail.

Ismail mengimbau agar jemaah benar-benar memanfaatkan waktu 30 menit tersebut di roudhoh untuk memperbanyak doa zikir dan salat. Ia mengimbau jemaah masuk Roudhoh tidak  untuk berswafoto. “Nanti sesampainya di pintu 24 jemaah akan diarahkan oleh PPIH Putri Daker Madinah untuk diajak mengantri di Roudhoh dengan menunjukkan surat ijin tasrich,” kata Ismail.

Sedangkan teknik pemberangkatan untuk jemaah laki-laki adalah dengan mengimbau seluruh jemaah laki-laki untuk salat ashar di dekat pintu nomor 37 Masjid Nabawi. Hal ini mengingat jadwal Roudhoh untuk laki-laki adalah pukul 17.30 sampai jam 18.00 WAS. “Segera setelah selesai salat Asar, jemaah diminta  berkumpul di luar pintu nomor 37, kemudian secara bersama-sama mengantri masuk Raudhah,” sambung Ismail.  – fahimi/iq/rf

Madinah, 15/06/2022