Bekerja Ikhlas Ibarat Kemauan Subuh Berjamaah, Pesan ASN yang Memasuki Purna Tugas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes menggelar acara perpisahan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah purna tugas karena telah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP) yaitu Ibu Hj. Toibah selaku JFU di Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kab. Brebes, setelah sebelumnya beliau telah mengabdi 36 tahun semenjak tahun  1987 di Kantor Kemenag Brebes.

Pelaksanaan acara dilaksanakan di Aula Kankemenag Kab. Brebes, Selasa, (27/06/2023). Acara perpisahan secara sederhana dan penuh haru dengan keluarga besar Kantor Kemenag Kab. Brebes juga dirangkaikan dengan pemberian cinderamata oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Brebes yang H. Mad Soleh, M.Si dan didampingi pejabat dilingkungan Kantor Kemenag Brebes disaksikan oleh ASN Yang berkantor di Kemenag Brebes kepada ASN yang purna tugas.

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Brebes dalam sambutannya mengatakan, acara ini digelar sebagai wujud terima kasih dan penghargaan kepada PNS purna tugas yang telah mendedikasikan dan mengabdikan dirinya sebagai PNS di lingkungan Kemenag Kab. Brebes.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdian, Bu Haji Toibah atas pengabdianya selama ini,” ucap H. Mad Soleh.

Lebih lanjut, Beliau mengatakan bahwa Ibu Hj. Toibah  dimata seluruh Pegawai Kankemenag adalah sosok orang tua dan memiliki karakter yang sangat luar biasa, beliau adalah seorang ASN yang loyal, sangat disiplin, ramah, periang dan sangat bersahabat.

“Bu Toibah yang pensiun pada hari ini harus di jadikan sebagai panutan, dan contoh bagi setiap ASN Kemenag dimana saja berada dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,” ungkapnya.

Mad Soleh menyimpulkan dari sepatah dua patah kata Bu Toibah, Untuk menjadi pegawai yang baik harus didasari dengan bekerja dengan ikhlas, kemauan yang ada dan semangat dari diri sendiri, seperti halnya jamaah sholat subuh bila ada kemauan ada pasti ingin sholat subuh terus. Dan kesehatan harus dijaga dengan pikiran yang fresh, komitmen bersama dengan teman 1 ruang dan menjaga akhlakul karimah sesuai lima budaya kerja Kementerian Agama.

Sebelumnya, Hj. Toibah  dalam kesan dan pesannya mengatakan, merasa bangga dan bahagia karena pada hari ini terhitung 1 JuIi 2023  telah memasuki usia pensiun. Saya bersyukur sekali menjadi PNS terutama di Kemenag Brebes.

Dalam kesempatan tersebut Hj. Toibah mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf bila selama bekerja sama, bergaul, berinteraksi dan bertutur kata selama di Kementerian Agama ada kesalahan yang disengaja ataupun tidak.

“Saya mohon maaf kalau ada kesalahan selama ini. Hari ini bukanlah perpisahan sebenarnya, namun hanya perpisahan dalam aktivitas bekerja sehari-hari. Kalau ASN keluarga Kemenag Brebes ada keperluan, mohon di kabari,” harapnya.(hid/Sua).