081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kakankemenag Brebes Hadir Dalam Safari Ramadhan Hari ke-4

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Kepala Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Brebes, Drs. H. Fajarin, M. Pd. tetap jaga sinergitas lintas sektor dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes. Kepala Kantor Kemenag Brebes turut sukseskan kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriah dengan jajaran pemerintah Kabupaten Brebes.

Fajarin tergabung dalam Tim I yang diketuai langsung Pj. Bupati Brebes, H. Urip Syihabudin. Kegiatan kali ini merupakan kegiatan safari Ramadhan Pemda Brebes dan Instansi Vertikal di Kabupaten Brebes yang ke-4, dilaksanakan pada malam ke 8  Ramadhan 1444 H/ 2023 M di Masjid Al Munawarroh, Desa Tengguli kec. Tanjung Kabupaten Brebes, Rabu, (29/03/2023).

Hadir pada acara Safari Ramadhan ini, Pj. Bupati Brebes selaku Ketua Tim I, perwakilan dari DPRD Brebes dan Kyai Edi Sofyan selaku pencerah. Hadir pula Staf Ahli Brebes, Asisten I Setda Brebes, Inspektur Daerah Brebes dan tamu undangan lainnya.

Kedatangan tim disambut hangat oleh pengurus masjid dan pihak kelurahan dan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Brebes menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Brebes dan BAZNAS kabupaten Brebes kepada anak yatim piatu  dan fakir miskin, serta bantuan Al Quran bagi pengurus masjid.

Dalam sambutannya, PJ. Bupati Brebes menyampaikan ucapan terimkasih dan permohonan maaf  atas keinginan masyarakat belum terpenuhi.

“Kami hadir di masjid ini selain bersilahturahim memastikan persamaan apa yang dipikirkan dan diusulkan oleh masyarakat  hal-hal  apa yang dirasakan oleh masyarkat yang salah satunya masalah  keruskan jalan  dan kami akan segera perbaiki sebagaimana hasil musrenbang di Pemda siang tadi yang melibatkan selururh unsur pemerintahan di tingkat Daerah dan instansi lainya,” ungkap H. Urip Syihabudin.

Beliau menjelaskan Jika ketemu para petani  selain permasalahan  pasca panen bawang  dan permasalah ketersediaan air bagi pengairan sawah. Serta Permasalahan  sampah yang harus diselesaikan mengingat banyaknya sampah di tepi jalan dan permasalahan  banyak tempat pembuangan  sampah yang penuh dan yang telah di tutup dan pemda sedang menyiapkan tempat Pembuangan akhir sampah terpadu.

“Masalah sosial lainnya seperti stunting, kemiskinan agar seluruh anggota masyarakat  dan pemda dapat bahu membahu menyelesaiakn permasalahan  tersebut. Saya  berharap agar jamaah dan para orang tua menjaga agar anak-anaknya tidak melaksanakan pernikahan dini dan pola pengasuhan anak untuk menghindari terjadinya stunting, kami  mohon doa untuk membangun berkaitan dengan Infrastruktur  dan tata ruang di kabupaten Brebes,” imbuhnya.

“Saya berharap agar masyarakat menjaga kerukunan baik antar umat beragama. kebersamaan dan bergotong royong demi mewujudkan kerukunan, kedamaian dan kesejahteraan  bagi masyarakat di Kabupaten Brebes,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan siraman rohani oleh KH. Edi Sofyan  yang juga merupakan imam Masjid Al Munawaroh desa Tengguli agar yang hadir untuk dapat menghidupan bulan Ramadhan baik di siang maupun malam Ramadhan 1444 H.(hid/Sua).