Beri Sambutan pada Wisuda Tahfidz dan Purna Studi MTs Negeri 1 Tegal, HM. Aqsho Sampaikan Semoga Ilmunya Bermanfaat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Slawi (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal, HM. Aqsho, memberikan sambutan pada acara wisuda tahfidz dan pelepasan purna studi kelas IX MTs Negeri 1 Tegal yang digelar dengan meriah pada Senin (10/6).

Acara ini dihadiri oleh siswa-siswi, orang tua, serta para undangan lainnya, dan berlangsung di aula indoor madrasah dengan penuh hikmat dan kegembiraan.

Dalam sambutannya, HM. Aqsho mengungkapkan rasa bangganya terhadap para siswa yang telah berhasil menyelesaikan hafalan Al-Qur’an serta menuntaskan pendidikan di jenjang Madrasah Tsanawiyah. “Ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi kita semua. MTs Negeri 1 Tegal telah menghantarkan 366 siswanya menyelesaikan pendidikan di madrasah ini,” ujarnya.

Ia juga mengapreasiasi program unggulan di MTs Negeri 1 Tegal, yang salah satunya adalah Tahfidz Al-Qur’an. “Program unggulan salah satunya adalah tahfidz Al Quran menjadi model besar bagi anak didik MTs Negeri 1 Tegal untuk berakhlak mulia,” katanya.

HM. Aqsho juga menyampaikan apresiasi kepada para guru dan orang tua yang telah memberikan dukungan penuh kepada para siswa selama masa pendidikan. “Peran guru dan orang tua sangat vital dalam membimbing anak-anak kita. Tanpa bimbingan mereka, tentu hasil yang luar biasa seperti ini tidak mungkin tercapai,” tambahnya.

Beliau juga mengajak para siswa yang diwisuda untuk terus semangat dalam menuntut ilmu di jenjang pendidikan selanjutnya dan tetap menjaga hafalan Al-Qur’an sebagai bekal hidup yang berharga. “Wisuda ini bukan akhir, melainkan awal dari perjalanan kalian yang lebih panjang. Semoga ilmunya bisa bermanfaat, dan teruslah belajar dan jadilah generasi yang berakhlak mulia serta berguna bagi agama, bangsa, dan negara,” tutupnya.

Selanjutnya, atas nama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal, HM. Aqsho mengucapkan selamat atas wisuda tahfidz dan pelepasan purna studi kelas IX MTs Negeri 1 Tegal tahun pelajaran 2023/2024.(adm/Sua)