Berjibaku, Guru-guru MTs Negeri 1 Banjarnegara Ikuti CBT Fasda PKB Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Dalam rangkap mencapai prioritas mutu pendidikan, diperlukan rekrutmen Instruktur/fasilitator yang berkualitas. Pelatih tersebut, sesuai dengan ketentuan pedoman PKB Guru, disebut dengan Instruktur Nasional (IN), Fasilitator Provinsi (Fasprov), Fasilitator Daerah Kabupaten/Kota (Fasda) yang akan bertugas di masing-masing kegiatan level Nasional, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Melalui rekrutmen para instruktur/fasilitator, diharapkan mampu mendorong KKG/MGMP/MGBK sebagai komunitas belajar bagi guru-guru madrasah untuk melaksanakan PKB. Untuk menjamin mutu penyelenggaraan PKB guru di KKG/MGMP/MGBK, para fasilitator pada kelompok kerja ditunjuk sebagai pihak yang melakukan fasilitasi dan pendampingan pada pelaksanaan PKB guru.

Dan berdasarkan hasil pengumuman seleksi administrasi fasda PAI dan Bahasa Arab Tahun 2023, enam orang guru PAI dan Bahasa Arab MTs Negeri 1 Banjarnegara berhak mengikuti Computer Based Test  yang dilaksanakan pada Kamis (11/5). Mereka adalah Ikhsanudin, Abdul Majid, Kun Hidayati, Umi Mahmudah, Muthowiyah dan Musfiatul Muniroh.

Keenam guru PAI dan Bahasa Arab MTs Negeri 1 Banjarnegara tersebut mengerjakan soal-soal CBT di laboratorium komputer dengan pantauan pengawas melalui zoom di handphone masing masing. Pelaksanaan CBT dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga 10.30 WIB.

Abdul Majid, guru Bahasa Arab sekaligus koordinator keagamaan MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan bahwa soal ujiannya benar-benar sangat menguji.

“Luar biasa! Seratus soal yang sangat menguji dan menguras energi. Bismillahirrahmanirrahim, semoga Allah meridhoi. Apapun hasilnya nanti, saya ikhlas karena itulah yang terbaik. Yang pasti saya akan memenuhi tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.” Ucap Abdul Majid usai mengerjakan soal-soal CBT.

Sementara menurut Muthowiyah, guru Fikih MTs Negeri 1 Banjarnegara mengaku sangat nervous dalam mengerjakan soal.

“Soal-soalnya tadi terdiri dari 20 soal pedagogik dan 80 soal kompetensi. Saya sangat nervous karena lumayan banyak materi yang agak lupa. Semoga saya beruntung, dan Allah meridhoi saya teman teman lolos tahapan ini.” Ungkap Muthowiyah.

Hasil CBT akan diumumkan pada tanggal 19 Mei 2023 melalui laman madrasah reform kementerian agama Republik Indonesia di akun masing-masing peserta. (Lin/rf)