Berlaga di Pekan Olimpiade Sains dan Bahasa II, Anindya Rafifah Putri dan Najwa Fawatikhul Khusna Rebut Medali Untuk MTs N 1 Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Api semangat perjuangan siswa-siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara dalam rangka mempertahankan capaian prestasi peserta didik madrasah tingkat kabupaten Banjarnegara dan meningkatkan capaiannya di tingkat provinsi Jawa Tengah terus menyala.

Keluarga besar Madtsansa menyadari bahwa perjuangan ini akan berhasil jika didukung oleh seluruh pihak, mengingat mempertahankan prestasi jelas lebih berat ketimbang mendapatkan. Oleh karena itu, Eko Widodo selaku kepala Madrasah dalam berbagai kesempatan selalu memberikan semangat kepada seluruh pejuang prestasi.

“Mempertahankan prestasi adalah tugas kita bersama. Jadi, mari kita berjuang bersama. Karena semua akan kembali ke kita bersama. Insya Allah dengan kerja sama, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas MTs Negeri 1 Banjarnegara akan berhasil mempersembahkan berbagai prestasi yang telah tergenggam,” ucap Eko Widodo mantap.

Usaha meraih prestasi ini memberikan hasil yang beragam. Seperti yang dilaporkan oleh guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPA pada Selasa (16/5) bahwa dua siswa bimbingannya berhasil meraih medali emas dan perak di ajang Pekan Olimpiade Sains dan Bahasa II.

“Alhamdulillah, di ajang ini Anindya Rafifah Putri dan Najwa Fawatikhul Khusna   berhasil meraih medali. Selamat…ini termasuk ajang yang rumit karena soalnya khusus materi fisika. Semoga kita bisa meningkatkan capaian mapel IPA khususnya Fisika di ajang-ajang berikutnya.” ucap Novia Fajriati Alqomar.

Anindya Rafifah Putri, siswa kelas VII A unggulan riset MTs Negeri 1 Banjarnegara yang di ajang ini berhasil meraih medali emas mengaku sangat bersyukur.

“Alhamdulillah, saya berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Olimpiade Sains dan Bahasa II ini. Ini sangat memotivasi saya untuk lebih bersemangat dalam berpartisipasi di ajang kompetisi mapel online. Bersyukur ibu bapak guru di Madtsansa selalu menyemangati kami untuk terus berprestasi,” ucap Anindya di ruang kelasnya.

Sementara menurut Najwa Fawatikhul Khusna yang juga  siswa kelas VII A unggulan riset dan pada ajang ini berhasil meraih medali perak mengucapkan terima kasihnya.

“Terima kasih atas bimbingannya Bu Novi…Bu Sumi… semoga di ajang berikutnya, saya dan teman-teman bisa meraih hasil yang lebih baik lagi. Kali ini saya beri berhasil meraih medali perak, Bismillah saya akan belajar lebih keras,” ucap Najwa kepada tim Warta Madtsansa. (Fy/rf)