Bersama Bupati, Kakankemenag Hadiri Doa Bersama BADKO LPQ di Alun – alun Kebumen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen telah mengucurkan dana hibah sebesar Rp. 2.244.600 miliar untuk insentif guru Madrasah Diniyah (Madin) dan TPQ. Bantuan tersebut dibagikan kepada 3741 orang, langsung melalui rekening masing – masing.

Atas pencairan tersebut, mereka para guru Madin dan TPQ yang tergabung dalam  Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al – Qur’an (BADKO LPQ) bersama jajaran Pemkab Kebumen dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen mengelar Doa Bersama sebagai wujud syukur, Jum’at (19/05/23). Turut hadir pada acara yang digelar di Alun – alun Kebumen ini Bupati H. Arif Sugiyanto, Kakankemenag H. Sukarno, Sekda serta para Asisten dan Staf Ahli Bupati.

Mengawali sambutannya Bupati H. Arif mengucapkan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada para guru Madin dan TPQ se Kabupaten Kebumen yang telah turut berperan membangun Kebumen menuju Kebumen Semarak, sejahtera, mandiri, berakhlak bersama rakyat. Dalam pandangannya, para guru Madin dan TPQ adalah orang – orang yang penuh perjuangan dan sangat ikhlas dalam menjalankan tugasnya turut serta mencerdaskan generasi bangsa.

“Terimakasih, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan berkah untuk kita semuanya,” ucapnya.

“Pembangunan infrastruktur itu perlu dan penting, tetapi kebutuhan pembangunan generasi kita agar memiliki karakter dan kepribadian yang baik juga sangat penting,” imbuhnya.

Bahkan diakuinya di hadapan para guru Madin, ia sendiri bisa menjadi seorang Bupati juga berkat bimbingan para guru – gurunya, termasuk guru ngajinya dulu di kampung.

Kepala Kankemenag Kebumen H. Sukarno saat ditemui humas Kemenag usai acara mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kebumen terutama pada peningkatan kualitas SDM bidang agama.(fz/bd).