Bersama RSIA Permata Insani, Kemenag Brebes Berikan Pelayanan Kerohanian

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Bertempat di Aula Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Permata Insani  Brebes Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes dan  RSIA Permata Insani Brebes menandatangani  perjanjian kerja kerohanian di  RSIA Permata Insani pada Rabu, (17/05/2023) sekira 14.00 WIB antara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes dengan mitranya direktur RSIA Permata Insani.

Perjanjian kerjasama ini sebagai dasar pemberi layanan   bimbingan  rohani   untuk pasien yang memerlukannya bagi tercapainya  peningkatan pelayanan khususnya bimbingan    rohani bagi pasien di RSIA Permata Insani Brebes.

Kepala  Kemenag Brebes  Drs. H. Fajarin dalam sambutanya mengungkapkan tugas dan fungsi Kementerian Agama adalah  memberikan pelayanan dan bimbingan kepada semua umat beragama sesuai dengan keyakinan yang dianut oleh masyarakat dan diakui sebagai agama resmi.  “Kerjasama antara RSIA Permata Insani Brebes dengan kementerian Agama Kabupaten Brebes bertujuan untuk menjaga aspek legal dari pelayanan yang diberikan kepada pasien yang berobat disuatu rumah sakit, sehingga bimbingan yang diperoleh  para pasien  adalah dari lembaga dan utusan resmi,” ungkapnya.

“Saya berharap agar rumah sakit juga menyediakan fasilitas kerohanian  bagi   seluruh pasien. agar pasien yang dirawat dapat merasakan dukungan dan  bantuan secara mental dan spiritual sehingga pada saat  terakhir dalam hidup bisa bermakna dan akhirnya dapat  meninggal/wafat dengan tenang dan damai,” tambahnya.

M. Tedo Hardiyanto selaku Direktur RSIA Permata Insani Brebes menyampaikan, “Kami sangat berterima kasih atas kesediaan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes bekerjasama dengan RS Dera As-Syifa Banjarharjo dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan semoga dengan kerjasama ini dapat semakin mengeratkan hubungan silahturahim kita,“ ujarnya.

Penandatangan kerjasama kerohanian bagi pasien rumah sakit RSIA Permata Insani Brebes turut disaksikan Kasubbag TU dan  Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian  Kabupaten Brebes dan dua orang saksi dari pihak RSIA Permata Insani Brebes.(hid/Sua)