Bimwin Catin KUA Kec. Semarang Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Hari ini, Selasa (11/6/2024) KUA Kec. Semarang Tengah menggelar Bimbingan Perkawainan (Bimwin) bagi 40 Calon Pengantin (Catin) di aula Kantor Kecamatan setempat.

Basori selaku Kepala KUA Kec. Semarang Tengah menerangkan, ada beberapa narasumber yang diundang untuk menyampaikan pendalaman materi kepada peserta kegiatan.

“Alhamdulillah hari ini kita datangkan 4 narasumber untuk menyampaikan materi yakni, Ibu Marina Leucania dari DP3A, Ibu Siti Uswatun Khasanah dari PLKG, Ibu Ita Listiyana dari Puskesmas Poncol, dan saya sendiri,” tuturnya.

Diuraikannya, Marina Leucania menyampaikan materi Perlindungan Perempuan dan Anak dalam Rumah Tangga, Siti Uswatun Khasanah menyampaikan materi Pembangunan Keluarga,  Kependudukan dan Keluarga Berencana, Ita Listiyana menyampaikan materi tentang Mempersiapkan Pernikahan dan Kehamilan bagi Catin untuk mencegah stunting, sedangkan Basori sendiri memaparkan tentang Mempersiapkan Keluarga Sakinah.

Dengan gayanya masing-masing, materi disampaikan dengan apik dan menarik.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan pembekalan yang cukup bagi calon pengantin sehingga terbentuk keluarga yang bahagia, sejahtera, sakinah, dan maslahah,” pungkasnya.(Rozaq/Nba)