BPJS Ketenagakerjaan Berikan Jaminan Keselamatan Bagi Tenaga Kerja

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Pada kegiatan apel pagi yang digelar di halaman Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, Senin (31/10/2022), Mawardi Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) selaku pembina apel menyampaikan ucapan selamat kepada para penerima kartu kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. “Selamat kepada pegawai nonASN yang baru saja menerima kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Ini bukan sekedar kartu, tetapi ada nilainya,” tuturnya.

Dalam apel pagi tersebut, Kepala Kankemenag Kota Semarang menyerahkan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada nonASN di lingkungan kerjanya.

Penyerahan itu pun turut disaksikan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

Mawardi menerangkan, kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan tersebut merupakan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Semarang. “Bapak/Ibu sebagai tenaga kerja berhak untuk mendapatkan jaminan keselamatan selama melaksanakan tugas. Kepesertaan ini didanai oleh BAZNAS Kota Semarang,” terangnya.

Ada beberapa hal lain yang turut ia sampaikan selaku pembina apel antara lain ajakan untuk terus membangun Zona Integritas (ZI) di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

Selain itu ia juga menginformasikan aplikasi SIMPU (Sistem Informasi Manajemena Pelaporan Umrah) sebagai sarana pengecekan biro travel umrah sudah berijin resmi atau belum, serta informasi layanan pelimpahan porsi haji bagi calon jemaah haji yang gagal berangkat karena meninggal dunia.(Arya/NBA/bd)