Buka Musda PD IGRA, Kakankemenag : Pilih Pemimpin Yang Amanah, Pinter, Bener dan Kober

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Dalam rangka memilih calon pemimpin baru dan menyusun program tahun 2023 – 2028, Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PD IGRA) Kabupaten Kebumen mengadakan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Ke – 1 Tahun 2023, Kamis (15/06/23).

Berlangsung di Hotel Mexolie Kebumen, Musda diikuti 120 peserta yang merupakan Kepala Raudhatul Athfal (RA) se Kabupaten Kebumen dan jajaran pengurus harian. Hadir membuka kegiatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Sukarno didampingi Kasi Penmad H. Khamid dan Kasubbag TU H. Makruf Widodo.

Mengawali sambutannya, H. Sukarno mengatakan sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada jajaran pengurus PD IGRA yang telah banyak memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini di Kebumen. Ia juga menilai IGRA selama ini selalu aktif dalam berbagai kegiatan di Kemenag.

“Terimakasih dan semoga apa yang kita lakukan mendapatkan balasan yang lebih baik dari Allah S.WT.,” ucapnya.

Menyinggung pelaksanaan Musda, Kakankemenag mengatakan sangat mendukung dan berharap pengurus baru nantinya bisa membawa PD IGRA Kebumen ke arah yang lebih baik. Ia mengatakan tidak akan intervensi terkait pemilihan pengurus baru, tetapi untuk pengembangan IGRA ke depan terutama terkait program pengembangan dan kerjasama antar Guru pihaknya siap berkoordinasi, bekerjasama dan melakukan pembinaan.

“Kami tidak akan intervensi pemilihan ketua dan jajaran pengurus PD IGRA yang akan datang, tetapi kami siap bekerjasama dan berkoordinasi terutama terkait pengembangan profesionalisme Guru RA dan Implementasi Kurikulum Merdeka,” katanya.

Namun begitu, sebagai dewan pembina PD IGRA, Kakankemenag berpesan agar dalam melaksanakan Musda betul – betul berpedoman pada AD/ART organisasi yang ada. Dikatakan bahwa sesungguhnya IGRA merupakan wadah pembinaan, pengembangan dan kerjasama antara guru dan tenaga kependidikan tingkat RA. Karena sebagai wadah bersama, Sukarno meminta agar semuanya bisa kompak dan saling mendukung untuk kemajuan dan tercapainya visi misi bersama.

“Sebagai dewan pembina saya hanya mengingatkan agar semuanya kompak dan pilihlah pengurus yang amanah, pinter, bener dan kober,” pungkasnya.(fz/bd).