Buktikan Kualitas, Alumni Mandabara Raih Medali Emas Sea Games 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Alumni Mandabara (MAN 2 Banjarnegara), Ilham Rio Fahmi berhasil memperoleh medali emas cabang sepak bola pada event Sea Games 2023 di Kamboja, (16/5). Hal ini menjadi salah satu bukti bahwa Mandabara memang memiliki kualitas yang unggul dalam melahirkan alumni-alumni terbaik di bidangnya. Karir Rio Fahmi dimulai pada tahun 2020 yang mengikuti seleksi pemain sepak bola di Persija Jakarta dan berhasil diterima di klub Macan Kemayoran tersebut. Sempat off  karena Pandemi Covid-19 dan aktif kembali, kemudian  tanda tangan kontrak dengan Persija untuk 5 tahun sampai 2025. Tahun 2022 Rio Fahmi bergabung dengan Timnas Garuda.

Kepala Madrasah, Ridlo Pramono mengatakan, Rio Fahmi lulus pada pada tahun 2019, ia merupakan murid yang disiplin dan rajin terutama di eskul sepak bola. Bahkan, Rio Fahmi selalu menjadi tim inti kesebelasan Mandabara dan mendapat prestasi pada ajang POPDA maupun yang lainnya di tingkat kabupaten dan provinsi.

“Rio Fahmi memang sangat berbakat di cabang sepakbola, dia memiliki fisik dan stamina yang baik, sangat disiplin baik di kelas maupun di lapangan, sehingga kami sangat bersyukur dan sangat bangga ketika ia diterima di Persija Jakarta, sempat Ikut Piala AFF, menjadi Pemain Muda Terbaik Liga 1, ditambah lagi ini bisa masuk ke Timnas Garuda U22 dan juara Sea Games 2023, Alhamdulillah,” ujar Ridlo Pramono.

Sementara itu Pembina eskul sepak bola, Prio Pambudi yang biasa di sapa Pinok mengatakan Rio Fahmi memiliki motivasi yang kuat dan bercita-cita menjadi pesepakbola professional.

“Rio Fahmi memang anak yang luar biasa, rajin dan disiplin dalam latihan dia juga seorang yang rajin beribadah dan nggak neka-neko, fokus di sepakbola dan sekolah, sehingga sangat pantas jika dia masuk di skuad Timnas Garuda,” terang Prio Pambudi. Pihaknya juga berharap Rio bisa menginspirasi adik kelasnya da nada regenerasi. “Dengan program kelas sepak bola di Mandabara, ke depannya bisa memunculkan Rio-Rio yang baru yang mampu berkompetisi di bidang sepak bola baik level  nasional maupun internasional,” tutupnya. (am/rf)