Hebat! PIK-R Pratama Kaizen Mandabara Duduki Peringkat 2 PIK-R Unggulan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Bertempat di aula Dispermades PP KB, MAN 2 Banjarnegara berhasil meraih juara 2 pada ajang lomba Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Unggulan tingkat Kabupaten Banjarnegara, (16/5). Lomba yang mengusung tema ‘wujudkan peran bermakna, unggul menjaga sebaya kontribusi nyata menjaga Banjarnegara,’tersebut diikuti oleh 6 PIK-R se-kabupaten Banjarnegara. Sebelum masuk sebagai nomine 6 besar, 15 PIK-R  yang ada di kabupaten Banjarnegara terlebih dulu ditinjau oleh tim penilai ke masing -masing sekolah. Penilaian sendiri meliputi masa pembentukan PIK-R, kelengkapan administrasi, kepengurusan aktif dan sekretariat yang dilaksanakan dalam rentang waktu tanggal 1 sampai 2 Mei. Selanjutnya diumumkan hasil peninjauan pada tanggal 7 Mei dan terpilih 6 nomine termasuk di dalamnya PIK-R Pratama Kaizen dari Mandabara.

Prestasi membanggakan tersebut disambut positif oleh seluruh warga madrasah. “Alhamdulillah prestasi yang membanggakan. Saya terus mendukung peserta didik Mandabara untuk berprestasi dari berbagai bidang masing-masing. Semoga lebih baik lagi dan bisa meraih juara 1 pada event selanjutnya. Amiin,” ungkap Ridlo Pramono selaku Kepala Madrasah.

Niken Suprobowati selaku Pembina PIK-R mengaku sudah bekerja keras dalam menyiapkan acara tersebut. “Setelah pengumuman 6 PIK-R yang lolos, kami segera bekerja keras untuk mempersiapkan diri mengikuti tahapan lomba berikutnya yaitu presentasi program-program yang kami miliki dan harus kita tampilkan pada tanggal 16 Mei 2023. Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, setiap Ketua dan Divisi yg ada di PIK-R, yaitu Divisi Pendidik Sebaya, Konselor Sebaya dan Kreativitas Sebaya, masing-masing menyampaikan program-program kerjanya untuk satu tahun ke depan,” jelas Niken.

Sepanjang lomba, peserta didik tampil penuh percaya diri, kreatif dan tenang menyampaikan program kerja hingga mampu menyabet gelar video profil, pendidik sebaya dan simulasi edukasi terbaik. Sebagai hasil akhirnya PIK-R Pratama Kaizen Mandabara menduduki peringkat ke 2 PIK-R unggulan se-kabupaten Banjarnegara. Piala dan penghargaan akan diberikan pada peringatan Harganas tahun ini di alun-alun Banjarnegara. (ns/rf)