Bupati Purbalingga Apresiasi Layanan PPIH Embarkasi Solo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi

Boyolali (Humas) — Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, menyampaikan apresiasi atas layanan penyelenggaraan ibadah haji di Embarkasi Solo (SOC). Hal ini disampaikan setelah ia usai mengantar jemaah haji asal Purbalingga yang tergabung dalam kloter 16 pada Rabu (15/5/2024).

Dalam wawancara tersebut, Bupati Pratiwi mewakili Pemerintah Kabupaten Purbalingga dan jemaah haji asal  kabupaten purbalingga menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) Embarkasi Solo atas penerimaan yang baik terhadap jemaah dari Purbalingga. Ia menyatakan harapannya bahwa penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 ini akan menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kami atas nama pemerintah nderek titip kepada PPIH Embarkasi Solo untuk nantinya memberikan pendampingan, bimbingan, termasuk pelayanan yang baik kepada saudara-saudara kami, keluarga kami, para jemaah haji yang tergabung dalam kloter 16 ini,” ungkap Bupati Pratiwi.

Bupati Pratiwi juga menyatakan keyakinannya bahwa para PPIH telah bersiap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para jemaah haji. Semoga Allah memudahkan semua proses dan para jemaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya serta mendapatkan predikat haji dan hajjah yang mabrur.

Dari total 434 jemaah haji yang tergabung dalam dua kloter, yaitu kloter 16 dan 17, sebanyak 209 jemaah berasal dari kloter 16 dan 225 jemaah dari kloter 17. Sayangnya, satu jemaah haji dari kloter 16 mengalami sakit mendadak sehingga tidak dapat berangkat pada hari tersebut.

Bupati Pratiwi berharap agar jemaah haji lainnya dalam kondisi sehat sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik. Dari data yang tercatat, jemaah tertua dari Purbalingga adalah seorang perempuan berasal dari kloter 16 dengan usia 86 tahun, sedangkan jemaah haji termuda berusia 23 tahun. (at/mul/iq)