Bupati Purbalingga Sampaikan Terima Kasih Atas Layanan Haji yang Memuaskan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) — Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama dan seluruh panitia, sehingga penyelenggaraan haji tahun ini berjalan dengan lancar.

Dyah menyampaikan hal itu di Embarkasi Solo, Kamis pagi (27/6/2024).

“Kami sampaikan banyak terima kasih kepada penyelenggara ibadah haji di Embarkasi Solo dan juga di Tanah Suci yang telah banyak memberikan pelayanan dan pendampingan jemaah mulai dari keberangkatan, perlaksanaan ibadah, hingga pemulangan jemaah asal Kabupaten Purbalingga,” ucapnya.

Walaupun ada beberapa jemaah yang terpaksa masih dirawat di RS Arab Saudi. Pihaknya titip kepada petugas haji untuk dapat mendampingi jemaah tersebut. “Ada beberapa jemaah yang masih tinggal di tanah suci dan belum bisa pulang bersama rombongan dari Purbalingga. Kami mohon titip kepada panitia untuk dapat mendampingi jemaah tersebut hingga pemulangan,” kata Dyah.

Dyah juga memohon maaf apabila ada hal-hal dari jemaah asal Kabupaten Purbalingga yang kurang berkenan. Dyah menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Agama yang telah menerapkan mabit di Muzdalifah dengan skema murur.

Menurutnya, skema murur ini sangat mempemudah jemaah dalam merampungkan wajib haji di tanah suci. “Murur ini sangat mempermudah jemaah yang berkebutuhan khusus dan risti. Kondisi fisik mereka tidak memungkinkan, namun mereka tetap bisa menjalankan mabit di Muzdalifah sebagai rangkaian dari ibadah haji,” kata Dyah.

Dyah berharap, penyelenggaraan ibadah haji akan semakin meningkat dari tahun ke tahun. “Dan semoga semua jemaah yang sudah pulang ke tanah air, utamanya dari Kabupaten Purbalingga menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya. –iq/at