Cair! Dana PIP Tahap 1 MTs Negeri 1 Banjarnegara Diterimakan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Program Indonesia Pintar Madrasah dilaksanakan oleh Direktorat KSKK Madrasah Dirjen Pendis Kementerian Agama RI dengan melibatkan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Kantor Kemenag Kab Banjarnegara, Madrasah, lembaga penyalur dan instansi terkait lainnya bertujuan untuk membantu biaya operasional pendidikan bagi peserta didik.

MTs Negeri 1 Banjarnegara mendapatkan kuota penerima PIP sebanyak 124 peserta didik dengan nilai bantuan yang diberikan per siswa per semester adalah Rp. 750.000,- bagi siswa kelas VII dan VIII serta Rp. 375.000,- bagi siswa kelas IX.

Pencairan dana PIP Tahap 1 MTs Negeri 1 Banjarnegara dilaksanakan pada Kamis (23/6). Bertempat di ruang kelas VII A pencairan dana melalui Bank Mandiri sebagai bank penyalur.

Eko Widodo, Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara yang ditemui seusai membuka kegiatan sosialisasi kurikulum merdeka menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh tim pencairan PIP MTs Negeri 1 Banjarnegara.

“Alhamdulillah, hari ini kita mencairkan PIP Tahap 1 sejumlah 124 siswa. Terima kasih kepada seluruh tim yang telah mempersiapkan segala kelengkapannya sehingga proses pencairan dapat berjalan lancar. Terima kasih pula kepada pihak bank Mandiri yang telah memfasilitasi siswa kami,” ungkap Eko Widodo di ruang pencairan.

Sementara menurut Ikhsanudin, wakil kepala urusan kesiswaan Mts negeri 1 Banjarnegara  mengakui persiapan pencairan PIP ini memang membutuhkan ketelitian tinggi. Terlebih ini menyangkut dana yang semuanya dipantau dan dimonitoring secara ketat.

“Bersama tim, kita harus menyiapkan semua data dan kelengkapannya. Alhamdulillah sejak dari hasil monitoring sebelum pencairan, MTs Negeri 1 Banjarnegara terpantau aman dan data semua valid sehingga 124 siswa kita dapat mencairkan dana PIP tahap 1 inI. Terima kasih untuk semua tim PIP Madtsansa,” jelas Ikhsanudin. (lin/ak/rf)