Calhaj Diimbau Wakafkan Diri Beribadah kepada Allah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang, dalam kegiatan Pelepasan Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Kota Semarang Tahun 1444 H/2023 M yang dilaksanakan pada Kamis (25/5/2023) dari Asrama Haji Transit Islamic Centre Semarang, menyampaikan pesan agar calhaj Kota Semarang pintar dalam mengelola dan memposisikan diri, serta meluruskan niat hanya beribadah kepada Allah SWT.

“Semoga panjenengan semua diberikan kemudahan, kelancaran, kesanggupan, dan kemampuan menjalankan ibadah haji. Dan selama disana, murni menggunakan waktu yang ada untuk beribadah kepada Allah SWT. Niatkan mewakafkan diri untuk beribadah karena Allah,” pesannya.

“Calon jemaah haji pada saat akan berangkat pasti sangat bersemangat, tetapi pada saat disana, akan beradaptasi dengan situasi yang berbeda di lingkungan yang berbeda pula, jika tidak pandai mengelola diri dan memposisikan diri, maka akan menemui kejenuhan, sehingga ingin cepat kembali ke kampung halaman,” tandasnya.

Selain itu, kepada calon jemaah haji Kota Semarang, Farid mengimbau agar memanfaatkan waktu selama 8 hari di Madinah untuk menjalankan ibadah sunah. “Panjenengan akan diterbangkan ke Madinah terlebih dahulu, sehingga memiliki kesempatan 8 hari disana, manfaatkan waktu yang ada untuk bersilaturahmi ke makam Rasulullah di Raudhah, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Pada bagian lain, Farid menjelaskan, calhaj yang diberangkatkan saat itu berjumlah 21 orang, merupakan calhaj susulan yang akan digabungkan dalam kloter 8 dimana sudah diberangkatkan sebelumnya.

Ia pun melepas calon jemaah dengan iringan doa. “Sugeng tindak, semoga selalu diberikan petunjuk dan kesehatan, memperoleh haji yang mabrur mabruroh,” pungkasnya yang diamini calhaj dan tamu undangan.(Rahma/NBA/bd)