Di Kebumen, Sebanyak 197 Peserta Mengikuti Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan CPPPK Kemenag

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Sebanyak 197 peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Teknis (SKT) Tambahan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kementerian Agama.

Terbagi dalam tiga sesi, seleksi dilaksanakan berbasis computer atau CAT (Computer Assisted Test,) di titik lokasi MAN 2 Kebumen, Rabu (12/04/23). Hadir dan turut memantau pelaksanan CAT, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kebumen H.Ibnu Asadudin dan Kasubbag TU H.Makruf Widodo.

Kepala Kankemenag Kebumen H. Ibnu Asaddudin mengatakan, pelaksanaan SKT tambahan ini merupakan rangkaian dari penerimaan CPPPK Kementerian Agama Republik Indonesia untuk formasi tahun 2022. Dijelaskan, sebagaimana pengumuman yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama maka seluruh CPPPK wajib mengikuti SKT tambahan, termasuk  juga CPPPK di Kebumen.

Ibnu berharap semuanya berjalan lancar dan CPPPK dari Kebumen semuanya lolos bisa diterima menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Hal ini mengingat di Kankemenag Kebumen sendiri jumlah pegawai masih kurang dikarenakan banyak yang pensiun.

“Mudah – mudahan dengan adanya formasi CPPPK ini nantinya dapat menutupi kekurangan jumlah pegawai saat ini sehingga Kemenag Kebumen semakin bisa berpestasi,” ujarnya.(fz/bd).