Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri: Layani Jemaah Haji dengan Prima

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) – Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kementerian Agama RI, Subchan Cholid meminta segenap petugas haji menjalankan tugas melayani jemaah dengan maksimal. Hal ini mengingat masa pengabdian petugas yang sudah cukup lama mulai 12 Mei 2024 lalu.

Subchan mengutarakan hal itu di sela menyambut kedatangan jemaah haji kloter 68 SOC di Gedung Muzdalifah, Asrama Haji Donohudan pada Jumat (12/7/2024). Subchan didampingi oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Jateng Fitriyanto, Kabid Penerimaan Basori Alwi, dan Humas PPIH Embarkasi Solo Gentur Rachma Indriardi.

Subchan meminta segenap petugas haji, baik di tanah air (Embarkasi), petugas kloter maupun non kloter untuk mengatur energinya dan tetap berkonsentrasi melayani jemaah. “Kita sudah memasuki fase hampir akhir. Kami paham bahwa masa kerja sudah cukup lama, energi tentu sudah cukup banyak, dan jauh dari keluarga juga sudah lama.  Namun kami minta petugas haji tetap melayani jemaah dengan prima hingga kepulangan ke tanah air,” kata Subchan.

Semua keikhlasan petugas dalam melayani jemaah haji, harap Subchan, akan dicatat oleh Allah SWT sebagai amal saleh dan menjadi tabungan kebaikan di akhirat.

Subchan mengunjungi dan memantau proses pemulangan jemaah haji di Asrama Haji Donohudan. Subchan menilai, penyelenggaraan haji dari awal hingga menjelang fase akhir pemulangan haji ini berjalan dengan baik. “Dari 100 kloter, hari ini sudah berjalan 68 kloter. Alhamdulillah semua berjalan baik dan lancar. Kecuali ada beberapa pesawat yang delay. Namun pada umumnya, semua jemaah sudah terlayani dengan baik,” ujar Subchan.

Subchan berharap, jemaah haji yang masih berada di Tanah Suci, baik yang masih berada di Makkah maupun sudah berada di Madinah bisa menyelesaikan ibadahnya hingga 21 Juli mendatang. “Semua jemaah haji kami harap bisa menyelesaikan ibadahnya di Tanah Suci dengan baik dan pulang ke Tanah Air dengan selamat, bisa kembali berkumpul bersama keluarga,” pungkasnya.  – iq/at