Disiplin, Salah Satu Kunci Sukses GPAI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Rabu (14/12/2022) bertempat di Hotel Candi Indah, KKG PAI menggelar Raker dan reorganisasi. Kegiatan tersebut diikuti oleh GPAI se-Kota Semarang.

Hadir pula Kakankemenag Kota Semarang yang didampingi Kasi PAI, Sekretaris Disdik Kota Semarang didampingi Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SD, Kasi GTK SD, Pengawas PAI, serta Pengurus KKG PAI Kecamatan se-Kota Semarang.

Dalam pembinaannya, Kakankemenag Kota Semarang mengimbau KKG PAI sebagai organisasi yang mampu meningkatkan profesionalitas dan kompetenai GPAI.

Hal serupa juga diutarakan Imam Sucahyo, Kasi PAI Kankemenag Kota Semarang. Ia berharap Raker dan reorganisasi KKG kali ini mampu melanjutkan visi dan misi KKG sebagai organisasi yang mengayomi dan sarana pengembangan potensi GPAI.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya peningkatan kedisiplinan guru, karena menurutnya, disiplin adalah salah satu kunci untuk meraih kesuksesan. “Tak bosan-bosan saya mengingatkan agar GPAI menjadi insan yang disiplin, mampu menjadi teladan bagi siswa dan rekan seprofesi lainnya,” tuturnya.

“Tanpa disiplin, mustahil sebuah kesuksesan berhasilan diraih,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, H.M. Faojin, Pengawas PAI menambahkan, KKG PAI harus menjadi organisasi yang berkontribusi secara riil terhadap peningkatan mutu PAI, yang sempat terkikis karena pandemi.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Semarang, Muhammad Ahsan, mengajak GPAI agar menjadi guru yang moderat dan teladan bagi siswa.(M.Rokhimin/Wakidi/Faoijin/NBA/bd)