DWP Dukung Keharmonisan dengan Menjaga Keseimbangan Aktivitas dalam Pekerjaan dan Organisasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar  – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar  mengadakan pertemuan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) perdana dengan Kepala dan Ketua DWP yang baru, diikuti pengurus dan anggota  DWP Kemenag Karanganyar di Aula Kemenag Karanganyar, Selasa, (8/8/2023).

Pertemuan ini dibuka langsung oleh Ketua DWP Kemenag, Anik Sulistiyanti  dan dilanjutkan pembinaan Kepala Kemenag Kra, Dr. H. Hanif Hanani, SH., MH. Pada kesempatan ini Hanif Hanani menyampaikan beberapa hal yang harus dipahami sebagai istri ASN. Adanya gerakan DW karena adanya suami yang menjabat di kantor, maka tugas istri membantu kegiatan suami.

“Bagaimanapun hebatnya pengurus DWP, tugas utamanya adalah membantu tugas suami agar dapat bekerja dengan aman dan nyaman, ibu-ibu pengurus dan anggota DWP mendukung keharmonisan dalam keluarga dengan terus menjaga keseimbangan antara aktivitas dalam pekerjaan dan organisasi dengan peran sebagai istri dan ibu rumah tangga,” tutur Hanif.

Peran sebagai istri tentunya selalu mendampingi suami dalam suka maupun duka, karena tugas suami tidaklah ringan, untuk itu diperlukan dukungan moril dari seorang istri. “Tolong didampingi suami karena dibalik kesuksesan suami itu ada peran istri yang luar biasa,” ujar Hanif

“Di sisi lain sebagai seorang ibu, dimana dapat memberikan kasih sayang kepada anak-anaknya, dan juga memberikan pendidikan yang terbaik sehingga pada akhirnya anak-anaknya bisa meraih kesuksesan dimasa depan,” pesannya.

Pertemuan DWP ini disamping membina dan mempererat silaturahmi antar pengurus, juga memberikan bingkisan sembako kepada para pramubhakti di Kantor Kementerian Agama Karanganyar yang berjumlah 10 orang.(ida/sua)