DWP Kemenag Kota Semarang Berpartisipasi dalam Program Pilah Sampah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – DWP Kemenag Kota Semarang ikut berpartisipasi dalam Program Pilah Sampah yang diselenggaraan bersamaan dengan kegiatan Raker DWP Kota Semarang, Selasa (12/9/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Gedung PKK Kota Semarang.

Sri Astutik Nurul Hidayah Ahmad Farid selaku Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang menuturkan, kegiatan pilah sampah merupakan tindak lanjut dari Raker DWP Kota Semarang pada bulan Agustus 2023. “Bulan lalu, Ibu Ketua DWP Kota Semarang, Ibu Lies Iswar, mengimbau kepada seluruh Unsur Pelaksana DWP yang ada di Kota Semarang untuk turut berpartisipasi dalam program pilah sampah,” tuturnya.

“Pilah sampah yang kami kumpulkan berupa botol plastik atau gelas plastik bekas kemasan air mineral, kardus bekas kudapan, dan beberapa barang lainnya yang bisa didaur ulang untuk bisa dimanfaatkan kembali atau reusing,” imbuhnya.

Ia menerangkang, pada setiap pertemuan Raker DWP Kota Semarang, sampah yang sudah dipilah oleh masing-masing UP, dikumpulkan ke DWP Kota Semarang.

Sri Astutik berujar, kegiatan pilah sampah merupakan salah satu upaya yang dilakukan DWP dalam rangka mengurangi limbah sampah. “Jika kita tidak melakukan pilah sampah, maka bisa terjadi kelebihan penumpukan sampah yang akan berakibat pada peningkatan polusi, baik air, tanah, maupun udara,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, DWP diharapkan bisa melakukan pilah sampah, sehingga harapannya bisa mengurangi produksi limbah sampah yang dibuang ke TPA,” imbuhnya.

Ia berharap, kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan. “Dimulai dari rumah tangga, harapannya bisa menular ke lingkungan sekitar, sehingga kegiatan pilah sampah bisa menjadikan Kota Semarang lebih sehat,” pungkasnya.(NBA/bd)