Wabup Lepas Kloter 90 dan 89 B SOC, Ini Sejumlah Pesannya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Wakil Bupati Rembang, H. M. Hanies Cholil Barro melepas Jemaah Calon Haji (JCH) Rembang yang tergabung dalam kloter 90 dan 97 (89 B) pada Selasa (20/6/2023) dini hari pukul 00.00. Didampingi sejumlah pejabat Kemenag Rembang dan Pemkab Rembang, Gus Hanies melepas 250 JCH menuju baitullah.

Turut hadir dalam pemberangkatan ini, Ketua panitia yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Agus Salim, Plh Kakankemenag Kabupaten Rembang, H. Moh. Mukson, Ketua Baznas Rembang, H. M. Ali Anshory, IPHI Rembang, dan sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutannya, Gus Hanies  menyampaikan sejumlah pesan. Gus Hanies mengimbau jemaah agar selalu tolong menolong. “Kita tahu, tahun ini banyak sekali jemaah haji Lansia. Tentunya butuh pendampingan dari yang muda. Pahala yang didapatkan pastilah tidak sedikit, karena di haramain pahala perbuatan baik akan dilipatgandakan,” ujar Gus Hanies.

Gus Hanis juga berpesan agar para jemaah selalu menjaga nama baik Kabupaten Rembang dan Indonesia. “Kami mohon agar jemaah bisa menjaga nama baik Kabupaten Rembang dan Indonesia. Jaga adab dan tingkah laku kita di negara Arab,” lanjutnya.

Terakhir, jemaah diminta untuk selalu mengikuti petunjuk petugas, baik petugas kloter, PHD dan PPIH. “Selalu ikuti petunjuk dan aturan di sana. Dokuskan ibadha, jangan fokus  hal-hal yang tidak perlu Fokuslah pada Kesehatan fisik, karena haji perlu didukung dengan kondisi tubuh yang prima,” paparnya.

JCH yang berangkat ini terdiri atas 219 orang yang tergabung dalam kloter 90, dan 31 jemaah yang tergabung dalam kloter 89 B. Mereka tiba di asrama Haji Donohudan pagi ini. Kloter 90 akan take off menuju Jeddah pada Rabu 21 Juni 2023 pukul 10.55 dan tiba di Jeddah pada pukul 19.30 WIB. Sedangkan kloter 89 B akan terbang menuju Jeddah pada Rabu, 21 Juni 2023 pukul 03.25 dan tiba di Jeddah pukul 12.25 WIB. — iq/rf