DWP Kemenag Kota Semarang Kunjungi Pameran Buku

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Selasa, 10 Oktober 2023, Sri Astutik Nurul Hidayah Ahmad Farid selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, didampingi perwakilan pengurus dan anggota, mengunjungi Pameran Buku yang digelar di Halaman Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah yang berlokasi di Jalan Sriwijaya Nomor 29A Semarang.

Sri Astutik menuturkan, kunjungannya sebagai wujud dukungan organisasi yang dipimpinnya atas program literasi yang sedang digaungkan oleh pemerintah. “Untuk mewujudkan Generasi Emas di tahun 2045, putra-putri kita harus dibekali dengan ilmu dan pengetahuan yang baik. Tidak hanya memiliki kecerdasan emosional dan spiritual, kecerdasan intelektual juga memiliki peran yang cukup penting. Tentu hal ini harus didukung dengan peran Ibu, Ibu yang cerdas,” tutur Sri Astutik.

Menurut Sri Astutik, ibu yang cerdas adalah ibu yang memiliki pengetahuan yang luas. “Ibu harus memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas, salah satunya melalui media membaca. Apakah membaca melalui media online atau pun textbook. Jika ibunya smart, tentu anaknya juga cerdas,” ujarnya.

Untuk itulah, di hari itu, bersamaan dengan kegiatan Lomba Yel-Yel yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kota Semarang di lokasi tersebut, Sri Astutik bersama rombongan mengunjungi Pameran Buku. “Memperkaya ilmu,” ungkapnya.

Sri Astutik bersama rombongan pun menyatakan, siap menjadi Bunda Literasi.(Rahma/Reni/Nba/bd)