Rakor Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dan Capaian Kinerja Triwulan III TA 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Rabu (11/10/2023), Kankemenag Kota Semarang melalui Sub Bagian Tata Usaha (TU) menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dan Capaian Kinerja Triwulan III TA 2023 di aula kantor setempat.

Kegiatan ini diikuti oleh Kasubbag Tata Usaha, Kepala Seksi, Penyelenggara, Kepala MIN, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), bendahara, pengelola kegiatan DIPA, pengelola PNBP dan PNBPNR, pejabat pengadaan, perencana, dan pelaksana pada masing-masing madrasah negeri di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

Rachmad Pamudji selaku Kasubbag TU mengungkapkan, tujuan kegiatan sebagai upaya percepatan realisasi anggaran dan juga sebagai ajang menggali potensi, kendala, dan hambatan dalam pelaksanaan anggaran sampai dengan triwulan III. “Kami berharap, melalui kegiatan ini, kita bisa mengupas apa saja kendala atau hambatan yang dihadapi oleh masing-masing unit kerja, dan potensi apa yang bisa dimaksimalkan, agar angka serapan anggaran kita semakin baik,” tuturnya.

Selain itu, ia menerangkan, tujuan lain dari Rakor adalah untuk menyusun program kerja pada triwulan IV TA 2023. “Jika kita sudah memilah hal-hal mana saja yang berpotensi untuk dilakukan percepatan, dan strategi apa yang harus kita laksanakan guna percepatan pencapaian target realisasi anggaran di akhir tahun,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang sekaligus Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) berpesan, seluruh unit kerja bersegera melakukan percepatan realisasi anggaran, dan juga meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan pihak-pihak terkait. “Jika butuh revisi, segera lakukan. Jika kegiatan bisa dipercepat, segera laksanakan. Semoga upaya kita memberikan hasil yang terbaik,” harapnya.

Pada Rakor tersebut, baik perencana maupun masing-masing unit kerja menyampaikan paparannya.(Nba/bd)