E-reporting, Bukti Eksistensi DWP

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rabu (7/6/2023), Pengurus DWP Kankemenag Kota Semarang mengadakan rapat kecil di Rumah Makan Wong Solo yang berlokasi di Jalan Patimura, Kel. Lerep, Kec.Ungaran Barat, Kab. Semarang.

Dalam rapat itu, Sri Astutik Nurul Hidayah Ahmad Farid selaku Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang, mengimbau peningkatan keaktivan penulisan kegiatan DWP, baik dalam aplikasi e-reporting maupun instagram.

“Saya lihat, untuk e-reporting yang dipandegani oleh Bu Badariyah Basya sudah bagus, tetapi untuk kuantitasnya perlu ditingkatkan. Apa kendalanya, mari kita kupas. Dan perlu ditandaskan, hal ini tentunya butuh dukungan dari seluruh pengurus dan anggota,” tuturnya.

Pernyataan tersebut dibenarkan oleh Badariyah Mochammad Shiddaquddin Basya selaku admin aplikasi e-reporting DWP Kemenag Kota Semarang. “Sebetulnya Ibu, kegiatan-kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh rekan-rekan Penyuluh Agama selaku pengurus dan anggota DWP, kegiatan belajar mengajar di RA Perwanida binaan DWP, itu merupakan bagian dari kegiatan DWP yang bisa diunggah dalam aplikasi e-reporting, selama kegiatan tersebut didokumentasikan,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Sri Astutik mengatakan, akan membahasnya dalam rapat kerja DWP Kankemenag Kota Semarang, yang akan digelar pada pekan depan.

“E-reporting bukan hanya sekedar laporan pelaksanaan kegiatan, tetapi ini bagian dari perwujudan eksistensi dari organisasi kita. Semoga semua pengurus dan anggota lebih awareness akan hal ini,” pungkas Sri Astutik.(NBA/bd)