FKPAI Jalin Silaturrahmi Melalui Baksos

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Pejagoan kembali menggandeng RSU PKU Muhammadiyah Sruweng mengadakan kegiatan Bhakti Sosial berupa Layanan Kesehatan Gratis, Jum'at (1/2) di Balai Desa Karang Poh. Ketua FKPAI Kecamatan Pejagoan Lukman Haris yang juga Ketua FKPAI Kabupaten mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program yang terjadwal setiap 2 bulan sekali.

“Setiap 2 bulan sekali kami menggandeng RSU PKU Muhammadiyah Sruweng untuk mengadakan layanan kesehatan gratis,” paparnya.

Menurut Lukman tujuan dari baksos tersebut adalah untuk menjalin silaturrahmi dan komunikasi antara FKPAI Pejagoan selaku keluarga besar Kemenag Kebumen dengan warga desa Karang Poh. “Ini sesuai dengan tema kegiatan, menjalin ukhuwah islamiyah, wathoniyah, basyariah dalam bingkai negara NKRI,” paparnya.

Kepala Kankemenag Kebumen melalui Penyuluh Agama Islam Fungsional Pejagoan, Kholid Fikri mengatakan Kementerian Agama sangat merespon baik kegiatan dari FKPAI Pejagoan tersebut. “Kegiatan baksos berupa layanan kesehatan gratis ini merupakan langkah inovatif FKPAI dalam pelaksanaan pelayanan umat,” katanya.

Terhitung sampai dengan saat ini sudah lebih dari enam kali FKPAI Kebumen melaksanakan Baksos bekerjasama dengan beberapa instansi terkait. Salah satu instansi yang paling sering mengikuti adalah RSU PKU Muhammadiyah Sruweng.

Direktur RSU PKU Muhammadiyah Sruweng, dr H Hasan Bayuni dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan baksos tersebut merupakan pesan dari para staff PKU Muhammadiyah Sruweng agar layanan kesehatan tidak sekedar dilaksanakan di tempat mereka bekerja.

“Hingga akhirnya kami melaksanakan layanan kesehatan gratis ini disini bekerjasama dengan FKPAI kecamatan Pejagoan,” ucapnya.(pt/wul)