Gali Potensi Siswa di Hari Santri, MAN 1 Karanganyar Semarakkan Dengan Berbagai Lomba

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Man 1 Karanganyar – Peringatan Hari Santri Nasional adalah untuk memperingati tanggal 22 Oktober 1945 sebagai momen Resolusi Jihad di mana santri dan ulama bertekad untuk berjuang mempertahankan kemerdekaan.

Peringatan ini, ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 22 Oktober 2015 di Masjid Istiqlal Jakarta.

MAN 1 Karanganyar dalam menyemarakkan hari santri tahun 2022 mengadakan beberapa cabang lomba.

“Berbagai macam lomba yang digelar ini bertujuan untuk menggali potensi dan mengembangkan minat bakat siswa. Dalam peringatan hari santri ini sebagaimana tema, semarak yang dimaksud adalah semua bergerak. Maka mari sinergi madrasah untuk meraih prestasi,” tutur Dr. Lanjar Utami, M.Pd.

Peringatan Hari Santri akan dilaksanakan Sabtu, (22/10/2022) diawali dengan upacara peringatan Hari Santri di Halaman. Pada hari yang sama juga akan digelar beberapa Cabang lomba lomba yang diadakan adalah adzan, Tartil, kaligrafi, khotbah empat bahasa, membaca puisi, kreasi jilbab dan pakaian muslim, dan market day.

Cabang lomba ini diadakan dengan tujuan mempersiapkan siswa untuk tampil di ajang-ajanh serupa, dan madrasah tinggal memberi penguatan dari bakat kemampuan yang ada. Hasil akhir dari kegiatan ini memang bisa membuat bangga. Ada beberapa titik poin yang menjadi PR madrasah dalam mengembangkan bakat siswa dan siap untuk lebih berprestasi.(ida/sua)