Gebyar Akhirussanah RA Hj. Sri Musiyarti TP 2022/2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Sabtu (17/6/2023), RA Hj. Sri Musiyarti menggelar Gebyar Akhirussanah TP 2022/2023 di Gedung Penerbit Erlangga yang berlokasi di Jalan Puspowarno Tengah Nomor 38-40 Semarang.

Sebelum prosesi wisuda dimulai, masing-masing peserta didik menampilkan aksi terbaiknya. Dengan penuh percaya diri, siswa-siswi RA Hj. Sri Musiyarti tampil menghibur tamu undangan yang hadir, dari mulai penampilan aksi beladiri, aneka tarian, hafalan surah pendek, hadis, dan doa sehari-hari, serta paduan suara.

Mafruhatun selaku Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada orang tua dan juga madrasah, yang telah saling bekerjasama dalam pembangunan karakter peserta didik. “RA merupakan lembaga pendidikan formal yang islami di bawah Kementerian Agama, bagi anak-anak usia dini. Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu yang telah menitipkan putra-putrinya untuk memperkenalkan secara dini pendidikan dan pembiasaan-pembiasaan islami di RA Hj. Sri Musiyarti,” tuturnya.

“Terima kasih pula kami sampaikan kepada para Guru yang dengan penuh kesabaran, ketelatenan, keikhlasan, dan dedikasi yang tinggi, dalam mendampingi, membimbing, dan mendidik anak-anak, yang insya Allah akan menjadi generasi penerus bangsa yang tidak hanya cerdas, tetapi berbudi pekerti luhur dan berakhlak mulia,” imbuhnya.

Ia berharap, pada jenjang pendidikan selanjutnya, wisudawan-wisudawati RA Hj. Sri Musiyarti, menjadi anak-anak yang semakin soleh. “Basic yang telah diperoleh di RA ini mohon agar terus dikembangkan, agar anak-anak tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual dan emosional saja, tetapi juga memiliki kecerdasan spiritual. Karena di era keterbukaan informasi publik, tantangan yang dihadapi putra-putri kita ini jauh lebih besar. Dengan bekal kecerdasan spiritual, diharapkan mereka menjadi generasi penerus bangsa yang mampu memilih dan memilah, mana yang baik dan mana hal yang sebaiknya ditinggalkan,” pesannya.

“Terus semangat untuk mengejar prestasi anak-anakku. Semoga kalian menjadi anak-anak yang mampu meraih kesuksesan, baik di dunia, maupun di akhirat kelak,” pungkasnya.(Atun/NBA/bd)