Gelar Kembulan, Kemenag Kota Semarang Lepas Kasi PAI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kekeluargaan pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang begitu erat, sehingga pada saat salah satu pegawainya ada yang akan memasuki masa purna tugas, maka secara spontan para pegawai lainnya mengadakan kegiatan pelepasan secara mandiri. Begitu dituturkan Rachmad Pamudji selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU), Selasa (30/8/2022) di aula setempat, dalam acara pelepasan Abdul Ghafur Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kankemenag Kota Semarang yang akan memasuki masa purna tugas per 1 September 2022.

Kegiatan tersebut dikemas dengan sederhana secara lesehan, dengan sajian makanan yang merupakan hasil olahan tangan masing-masing pegawai.

“Kemarin, para ibu-ibu secara spontan menginisiasi acara makan bersama dalam rangka memberikan penghormatan terakhir kepada Pak Ghafur yang per 1 September 2022 besok akan memasuki masa pensiun,” ujar Pamudji.

“Ada yang memasak nasi, ada yang membuat mie goreng, sambel goreng kentang, ayam rica-rica, gudangan, oseng pare, telur dadar, empal goreng, es degan, rujak, dan masih banyak lagi menu lauk lainnya. Semua memasak sesuai keahliannya masing-masing, kemudian kami jadikan satu dan kami tata ala kembulan, dan kami makan bersama-sama. Semua menyatu menjadi satu baik pejabat maupun pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, supaya lebih terasa kebersamaannya,” imbuhnya.

Rasa haru pun diungkapkan oleh Abdul Ghafur atas perhatian dari rekan-rekan kerjanya.

Dalam kesempatam tersebut, Rachmad Pamudji mewakili keluarga besar Kankemenag Kota Semarang memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Abdul Ghafur. Kegiatan ini pun dihadiri Kepala Kankemenag Kota Semarang dan Kabupaten Demak.(Arya/Dintha/NBA/bd)