Gelar Pembukaan Matsama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Senin (17/7/23) Civitas akademika MAN Pekalongan menggelar upacara pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) tahun pelajaran 2023/2024. Upacara pembukaan Matsama diikuti peserta didik baru kelas X, XI, XII dan guru serta pegawai. Upacara dipimpin langsung Drs.H.A.M.Alwi, M.Pd kepala madrasah pukul 07.00 – 07.45 WIB di lapangan. Upacara pembukaan sekaligus perkenalan perdana sebagai kepala di MAN Pekalongan yang mulai bertugas 3 Juli 2023 dan pisah sambut Rabu (13/7/23)

Upacara pembukaan Matsama berjalan khidmat. Tampak peserta didik baru kelas X dengan seragam asal madrasah baik SMP /MTs yang didominasi warna biru putih. Tampak kelas XI dan XII mengenakan seragam kebesaran madrasah abu-abu putih. Rangkaian urutan acara upacara pembukaan disampaikan secara runtut. Peserta larut dalam upacara pembukaan Matsama.

Drs.H.A.M.Alwi, M.Pd selaku kepala madrasah menyampaikan,” Selamat datang kepada peserta didik baru kelas X, XI dan XII. Khusus kelas X selamat bergabung dan mengikuti Matsama. Satukan niat dan tekad dengan semangat menuntut ilmu di madrasah. Tunaikan tanggungjawab sebagai siswa untuk terus belajar. Jadilah anak berprestasi yang menjadi kebanggaan orang tua dan madrasah. Raihlah cita-cita dengan tekad dan semangat. Dasar menuju kesuksesan harus berbakti kepada Allah dan orang tua agar menjadj pribadi sholeh–sholehah. Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah saya nyatakan dibuka dan untuk diikuti sebaik-baiknya.”

Pada kesempatan itu pula disematkan tanda peserta Matsama. Penyematan tanda peserta berupa ID card secara simbolis kepada 2 siswa madrasah oleh Drs.H.A.M. Alwi, M.Pd selaku kepala madrasah. Penyematan ID card peserta Matsama diikuti peserta lainnya.

Sukses Matsama Sukses Membangun Generasi Sholeh–Sholehah. (MC-NA/MTb/bd)