Gelaran Halal Bi Halal DWP Kankemenag Kota Semarang 1443 H/2022 M

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Dalam rangka menyambung silaturahmi antar anggota dan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, digelarlah pertemuan Halal Bi Halal 1443 H/2022 M pada Jumat (27/5/2022) di MTsN 1 Kota Semarang.

Dalam surat yang ditandatangi oleh Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang nomor : 10/SET/DWP Kemenag Ko.Smg/V/2022 tanggal 25 Mei 2022 disebutkan, peserta diimbau hadir mengenakan seragam batik DWP atau batik bebas.

Acara halal bi halal tersebut dihadiri oleh anggota DWP Kankemenag Kota Semarang, baik istri Aparatur Sipil Negara (ASN) baik pada kantor kota, Kantor Urusan Agama (KUA) maupun madrasah negeri. Selain itu hadir pula Kepala RA Perwanida se-Kota Semarang yang masing-masing didampingi oleh 2 orang guru, serta ASN perempuan di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

Selaku tuan rumah, Sudarsih Kasturi Ketua DWP MTsN 1 Kota Semarang didampingi jajarannya menyambut hangat tamu undangan yang hadir. Ia berikan ucapan selamat datang dan langsung mempersilakan rombongan langsung memasuki area kegiatan yang berlokasi di ruang aula yang berlokasi di lantai 1 gedung lama. “Sugeng rawuh Ibu, monggo langsung pinarak di tempat yang telah kami sediakan,” tuturnya.

Dituturkan oleh Cholidah Hanum, Sekretaris DWP Kankemenag Kota Semarang, tujuan dari penyelenggaraan kegiatan halal bi halal di MTsN 1, dalam rangka lebih mengakrabkan dengan anggota DWP yang ada di lingkungan madrasah setempat dan juga untuk anjangsana. “Kegiatan seperti ini, rutin kami lakukan sebelum pandemi. Anjangsana ke madrasah-madrasah negeri, dan juga KUA se-Kota Semarang. Pandemi sudah mulai melandai, sehingga kegiatan ini kami lakukan kembali,” terangnya.

Cholidah Hanum hadir bersama pengurus lainnya mendampingi Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang.

Nampak wajah sumringah atas kerinduan yang telah lama terpendam dari seluruh anggota DWP yang setelah hampir 2 tahun lebih bisa kembali berjumpa pada kegiatan halal bi halal.(Hanum/NBA/bd)