Gemabyur, Upaya Siswa MI Islamiyah 01 Rakit Agar Tubuh Sehat dan Kuat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang diharapkan bisa melanjutkan pembangunan. Dengan begitu dibutuhkan anak-anak yang dalam kondisi tubuh sehat dan kuat, untuk memiliki tubuh sehat dan kuat bisa diwujudkan dengan adanya gemar makan buah dan sayur.

Hari Sabtu (3/9/2022) MI Islamiyah 01 Rakit mulai melaksanakan program untuk mengedukasi siswa-siswinya agar gemar makan buah dan sayur atau bisa di singkat dengan istilah “Gemabyur”, kegiatan ini melibatkan peran serta wali siswa untuk menyediakan bekal nasi lengkap dengan sayuran hijau, program ini atas usulan Kepala Madrasah yaitu Siti Barokah. Dalam sambutannya di acara perdana Gemabyur ini beliau menyampaikan bahwa masih banyak anak-anak yang tidak suka makan buah dan sayur.

“Saat ini masih banyak anak-anak yang tidak suka makan sayur dan buah. Akibatnya, gizi anak tidak terpenuhi. Untuk itu, kami coba dengan gerakan Gemabyur ini. Di masa pertumbuhan, anak-anak perlu mengonsumsi buah, sayur, serta makanan sehat lainnya. Macam-macam sayur seperti Sawi, Kangkung, dan Bayam, untuk buah seperti Semangka dan Melon  sangat mudah di dapat dan terjangkau harganya” jelasnya.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan secara rutin pada setiap akhir pekan atau setiap hari Sabtu, diharapkan dengan adanya Gemabyur ini siswa-siswi MI Islamiyah 01 senang dan terbiasa makan sayur dan buah, sehingga apa yang diharapkan agar anak-anak memiliki tubuh yang sehat dan kuat bisa tercapai. Dan dari pelaksanaan Gemakbyur perdana hari ini terlihat jelas siswa-siswi merasa antusias dan senang, tidak ada anak yang menolak makan sayur dan buah. (af/ak/rf)