Gerakan Dhuha dan Dzikir Bersama Awali Asesmen Madrasah MAN 1 Karanganyar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 1 Karanganyar – Asesmen Madrasah merupakan penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan madrasah yang bertujuan untuk mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran.

Senin, 27 Maret hingga 4 April, MAN 1 Karanganyar akan mengikuti asesmen madrasah yang akan diikuti oleh seluruh peserta didik kelas XII yang berjumlah 421.

Gerakan sholat dhuha dan dzikir bersama dipimpin oleh M. Qomarudin M.Ag. didampingi dari tim kesiswaan dan keagamaan. Gerakan ini akan dilakukan setiap hari sebelum pelaksanaan AM.

Dr. Lanjar Utami, Kamad MAN 1 Karanganyar dalam pembukaan menyelipkan pesan kepada bapak ibu GTK untuk menyelipkan doa di bulan yang penuh berkah guna meraih ridho Allah agar anak-anak diberi kesehatan, kemudahan, semangat belajar, dan ilmu yang bermanfaat.

“Kami berharap bapak ibu guru dan anak anak semua serta semua Civitas MAN 1 Karanganyar agar sungguh – sungguh berdoa, apalagi dibulan Ramadhan ini semoga Asesmen madrasah ini berjalan lancar dan semua sehat selalu,” tutur Lanjar.

“Hasil asesmen dapat digunakan oleh guru dan madrasah untuk memperbaiki layanan pendidikan yang dibutuhkan siswa sebagai dasar untuk menyusun suatu rancangan pembelajaran,” lanjutnya.

Gerakan sholat dhuha dan dzikir bersama ini peserta didik tampak khusuk dalam mengikuti kegiatan dengan harapan diberi kemudahan dalam menjalankan asesmen madrasah dan harapan mendapatkan hasil yang memuaskan.(ida/sua)