GPAI Harus Miliki 2 Kompetensi Tambahan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Pada kegiatan pelantikan pengurus KKG PAI Kota Semarang masa bakti 2023-2026, Rabu (11/1/2023) yang digelar di SDN Karanganyar Gunung 02, Sadi, Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang, memberikan beberapa wejangan kepada GPAI yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Guru PAI berbeda dengan guru pada umumnya. Selain 4 kompetensi yang harus dimiliki seorang guru yaitu, kompetensi kepribadian, kompetensi pedagogik, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional, guru PAI juga harus memiliki 2 kompetensi tambahan, yang juga sangat penting yaitu, kompetensi spiritual dan leadership,” tuturnya.

Selain kegiatan pelantikan, pada kesempatan itu, dilakukan pula Bimtek Penyusunan Soal. Sadi pun menuturkan pentingnya Bimtek dimaksud, karena menyusun soal merupakan salah satu tugas dan fungsi guru.

“Bimtek penyusunan soal sangat penting bagi guru PAI, karena seorag guru harus tahu cara menyusun soal dengan baik dan benar. Jadi seorang guru tidak hanya mengambil soal yang sudah jadi saja,” ujarnya

Pada kesempatan itu, Kepala Kankemenag Kota Semarang melantik secara langsung Pengurus KKG PAI Kota Semarang periode 2023-2026.

Kegiatan itu, turut dihadiri perwakilan Korsatpen Candisari.(M. Rokhimin/NBA/bd)