Kakankemenag Kota Semarang Imbau KKG PAI Jaga Profesionalitas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rabu (11/1/2023) Rapat Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI Kota Semarang dilaksanakan di Kecamatan Candisari, tepatnya di SDN Karanganyar Gunung 02, dengan agenda utama Bimtek Penyusunan Soal dan sekaligus Pengukuhan/Pelantikan Pengurus KKG PAI Kota Semarang masa bakti 2023-2026.

Kustiyah selaku pengawas sekolah perwakilan dari Korsatpen Candisari, dalam sambutannya menyampaikan, seorang guru PAI mempunyai tugas mulia yaitu, mendidik siswa-siswi menjadi anak-anak yang solih-solihah, yang kelak tidak hanya cerdas intelektualnya, tetapi juga memiliki kecerdasan sosial, berbudi pekerti yang luhur dan juga bertakwa kepada Allah SWT.

Kegiatan itu, dihadiri pula oleh Kepala Kankemenag Kota Semarang, Mukhlis Abdillah, yang berkesempatan melantik secara langsung Pengurus KKG PAI terpilih untuk masa bakti 2023-2026.

Dalam pembinaannya, ia mengimbau KKG sebagai organisasi yang terus terjaga profesionalitasnya. “KKG itu sebagai tempat curhat, berbagi suka-duka, juga sebagai ajang berkomunikasi, berkontribusi, dan tempat menempa diri untuk menjadi lebih profesional,” tuturnya.

Selain itu, Mukhlis Abdillah juga memberikan ucapan selamat kepada Pengurus KKG yang baru saja dilantik. “Selamat kami ucapkan kepada Pengurus terpilih untuk masa bakti 2023-2026. Semoga pengurus baru dapat menambah berkah dan keprofesionalan guru PAI di Kota Semarang,” tandasnya.

Pelantikan turut disaksikan oleh Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang, Sadi. (M. Rokhimin/NBA/bd)